Sebenarnya Smartfren Andromax U sudah support Dual GSM, googling aja dari beberapa situs / blog yang mereview max u, dari spec innos i6c sendiri ataupun dari buku manual sendiri dimana tertulis support micro ruim/sim (utk slot 1),  sedangkan untuk slot 2 khusus GSM utk telpon/sms seperti hape dual kebanyakan (jangan berharap slot 2 bisa dimasukkan cdma).

Untuk sim sebenarnya qualcomm nya memang mendukung 2100 buat 3g namun dilock di kernel oleh pihak operator demi menjaga penjualan data mereka.

bahan :
1. Andromax U
2. Micro SIM yang udah ,jadi atau
3. SIM + gunting (gunting sesuai ukuran jangan sampe kena chip yang kuning :D)

(kalau kesulitan menggunting, jiplak aja punya MicroSIM SmartFren)

 

Kalau bahan sudah siap semua, lakukan:
1. Ketik *#4636*#

2. Ubah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL)
3. Matikan HH

4. Masukkan Micro SIM GSM / SIM GSM yang sudah dipotong

5. Hidupkan HH

6. ta da,, max u anda sudah bisa GSM – GSM

jika di daerah agan sinyal Smartfren lemot atau mau menggunakan sms banking, agan bisa pakai cara ini.

 

Kalau ingin mengganti ke Smartfren kembali dari pengalaman ane tidak akan merusak sinyal cdma, bisa langsung ganti Micro RUIM (Kartu Smartfren) atau balikin lagi pake *#4636*# kemudian ganti lagi ke EVDO Only. tapi kembali lagi DWYOR (DO With Your Own Risk)
Trik by Oriel
Nb: ane pake rom JB 1.1e. ori ga tahu ada pengaruh atau tidak bila pake rom lain namun setahu saya tidak 😀

Source

Advertisements