AppToko

Page

Aplikasi adalah nyawa sebuah platform mobile. Android yang kini menjadi OS mobile terpopuler pun tak lepas dari peran & jumlah aplikasi yang kini sudah ratusan ribu hinggap di Play Store. Mulai dari games, social media, photography, business, hingga education. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Gratis, tapi banyak iklan yang nongol. Berbayar? Sistem belanja apps di Play Store Indonesia saja baru mendukung Credit Card. Apakah lebih dari 50% pengguna Android di Tanah Air sudah memiliki kartu kredit? Saya rasa masih banyak yang belum punya & metode pembayaran via credit card bukanlah solusi yang tepat. Sistem potong pulsa pun juga masih belum berjalan, so bagaimana kita bisa menikmati aplikasi dengan fitur secara penuh & tanpa gangguan iklan?

Baru-baru ini muncul aplikasi Android buatan Indonesia. Aplikasi ini memiliki ribuan apps dan games di dalamnya. Bingung? Ya, aplikasi ini semacam Google Play Store atau portal apps/games Android. Namanya Apptoko. Apptoko menyediakan aplikasi dalam berbagai kategori mulai dari Games, Tool,Connectivity, Media, Video, Photography, dll. Uniknya, semua apps/games di Apptoko itu GRATIS. Tentunya semua apps/games di Apptoko adalah pilihan terbaik yg tersedia di Play Store, jadi pengguna Android gak perlu pusing-pusing memilih aplikasi yang sekiranya berguna untuk android-nya.

Untitled-1

Screenshot: Tampilan awal apptoko

 

Ada beberapa menu tab di aplikasi Apptoko yaitu Kategori, Berita (News Feed ulasan singkat apps/games), Hot, Baru & Top Download. Ada juga kolom search untuk mencari aplikasi dengan keyword tertentu. Cepat. Masuk ke  apps/games yang ingin diunduh, kamu akan disuguhi dua pilihan download (Download Cepat & Get Torrent). Lalu di bagian bawahnya kamu bisa membaca info apps/games secara detail mulai dari ukuran file, info versi app, rating apps dan screenshot apps. Kamu juga bisa menuliskan komentar tentang aplikasi tersebut agar dibaca oleh pengguna lainnya.

2

Screenshot: Tampilan laman newsfeed dan aplikasi di dalam Apptoko.

Didominasi warna putih dan biru, tampilan Apptoko cukup bersih dan enak dilihat. Lambang aplikasinya sendiri berupa seekor burung. Iya, mirip burung garuda lambang negara kita tercinta, Indonesia. Hanya satu kekurangan Apptoko ini yaitu belum tersedia versi iOS. Menurut website nya apptoko.com, versi iOS nya akan dirilis meskipun belum tahu kapan persisnya.

Ingin download Apptoko? GAMPANG!

  1. buka apptoko.com
  2. klik download for Android. Aplikasinya hanya berukuran 3.5 MB saja jadi tidak akan menghabiskan kuota kamu

Kamu juga bias menjajal versi webnya di apptoko.com/a menggunakan browser di gadget maupun PC kamu.

Ingin dapatkan info terbaru dan tanya jawab dengan adminnya?

  1. Follow mereka di @AppToko.
  2. Like juga Facebook mereka di https://www.facebook.com/apptoko

One thought on “AppToko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s