Tutorial Root Xiaomi Redmi 3

Standard

Banyak banget nih yang request, bang, bagaimana cara root untuk Xiaomi Redmi 3 sih? Ya kemarin belum ada jawabannya, karena memang saya belum pegang device nya, jadi gak bisa nyobain rooting nya dong.

image

Nah, sore ini saya dapat pinjeman nih device Xiaomi Redmi 3 dari salah satu member dari MiFans Salatiga. Tanpa panjang lebar, saya pun langsung meminta ijin untuk mengutak-atiknya dan diijinkan. yippiiiiiiiiiiiiii…

Akhirnya setelah mencoba-coba, ketemu juga nih cara termudah untuk rooting Xiaomi Redmi 3 ini, tanpa PC. Ini dia caranya :

Bahan : Root Redmi 3

Tutorial :
1. Download APK Root Redmi 3
2. Aktifkan USB Debugging (caranya masuk ke Settings, klik About Phone dan tap 7x pada MIUI Version
3. Masuk Settings
4. Masuk ke Additional Settings
5. Masuk Privacy dan centang Unknown Source
6. Install Root Redmi 3
7. Buka Aplikasinya
8. Klik Root
9. Tunggu sampai selesai dan done!

Gitu aja? iya, emang gitu aja caranya. Gampang kan?

Tapi perlu diingat, sampai sekarang saya belum menemukan cara untuk unroot nya, so semua pertanyaan tentang unroot akan saya skip alias tidak saya gubris.

Lalu pertanyaan lain soal gimana bro caranya install CWM / TWRP? Saya juva belum menemukannya, karena Xiaomi Redmi 3 ini bootloader nya locked, so perlu di unlock dulu untuk oprek lebih dalam.

So biasakan DWYOR, semua tutorial disini sudah saya test dan berhasil… tidak ada paksaan untuk melakukan tutorial yang sudah saya buat. So Happy Oprek!

10 thoughts on “Tutorial Root Xiaomi Redmi 3

  1. Mantap om. Tinggal tunggu custom recovery aja nih. Heheh..

    Proses approval unlock bootloader lama bener ampe sekarang belom ada kabar dari pihak sana nya. Hehe.

  2. ardie

    Maaf sblmnya Saya Mau Tanya agar redmi 3 Saya bisa support changelog gimana ya?Soal waktu beli cuma ada 2 bahasa china Sama inggris..trims sblmnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s