Download Aplikasi Catatan Rendy Terbaru, Versi 1.0

Sticky

Akhirnya jadi juga nih, aplikasi terbaru untuk blog saya ini, Catatan Rendy. Kali ini dengan desain yang lebih kekinian, yaitu menggunakan Material Design. Aplikasi ini juga tercipta atas masukkan-masukkan dari para visitors blog ini. Jadi gak perlu buka via WEB tiap hari, cukup download dan buka aplikasi ini dari Android kalian. Mau tau? Cekidoot…

Continue reading

Tutorial Install TWRP via Fastboot di Xiaomi

Standard

Karena banyak sekali yang request, kali ini saya akan langsung aja share tentang cara memasang custom recovery, bisa TWRP atau juga CWM di device Xiaomi dengan menggunakan metode fastboot. Cara ini menurut saya paling mudah dan ampuh, karena tingkat kegagalan itu lebih sedikit daripada menggunakan updater atau cara lain. Oke langsung aja cekibroooottt….

Continue reading

Tutorial Flash Xiaomi Redmi 3 dari ROM Distributor ke ROM Official (32 bit & 64 bit)

Standard
Karena banyak sekali pertanyaan melalui Twitter atau Blog ini, maka kali ini saya akan share tentang cara flash Xiaomi Redmi 3 dari ROM Distributor ke ROM Official. Kenapa sih harus di flash ke ROM Official? Karena ROM Distributor itu banyak bloatware bro, dan selain banyak aplikasi “sampah” juga banyak sekali iklan-iklan bertebaran. Oke langsung aja ya, cekibrooottt….

Continue reading

Tutorial Mengganti Baterai Xiaomi Mi 4i

Standard

Sudah hampir setahun saya menggunakan Xiaomi Mi 4i sebagai daily driver saya. Tepatnya 26 Mei 2016 besok, tepat setahun saya ditemani oleh Mi 4i. Nah, seiring dengan pemakaian yang cukup intens dengan Xiaomi Mi 4i, maka terjadi pula penurunan kualitas dari baterai Xiaomi Mi 4i saya, antara lain adalah boros dan mudah ngedrop serta baterai yang cenderung agak melendung (hamil).

Continue reading