Tutorial Root Smartfren Andromax U Tanpa PC

Banyak sekali yang bertanya, apakah bisa HH Smartfren Andromax U di root tanpa menggunakan PC / laptop? jawabannya adalah BISA. Untuk menjawab pertanyaan dan membuktikan itu, saya buatkan tutorialnya. PERINGATAN KERAS! CARA INI HANYA UNTUK ANDROMAX U YANG SUDAH DI UPDATE KE JELLY BEAN…!!! baik itu yang versi 1.1c maupun 1.1e, untuk yang masih ICS, lihat artikelnya di blog ini juga.

Cara Root (Semua Versi):

  1. Copy bahan ini ke /sdcard (hanya 1mb !) : http://www.mediafire.com/download/dwcw3pd2v7330bt/Rooted_JB_MaxU_pnormal.zip
  2. Matikan hh (cabut batere) dan pasang lagi.
  3. Masuk ke-mode recovery, caranya tekan dan tahan VOL+ dan Power bersamaan sampai keluar gambar robot tidur.
  4. Navigasi gunakan tombol VOL+/- untuk naik turun, untuk select/memilih gunakan tombol Power.
  5. Arahkan ke advance, dan pilih enable verification signature, sehingga menjadi tertulis disabe verification signature
  6. Kembali (pilih ..)
  7. Pilih Apply update from external storage, dan pilih file Rooted_JB_MaxU_pnormal.zip tersebut.
  8. Setelah selesai, pilih reboot.
  9. Cek apakah ada Aplikasi SuperSu. Kalau ada sukses HH telah Rooted !!
  10. HOOOOOORAAAYYYYY….

Source

credit : Pnormal

SourceWikipedia: A source is the start, beginning, or origin of something.

366 thoughts on “Tutorial Root Smartfren Andromax U Tanpa PC

  1. gan kq kagak bisa” memory’a rusak………………….
    kagak bisa dformat pke android n pc
    adohhh

  2. Brati andromax saya limited edition ea gan? Kan ada (LE) truz bisa droot pakai aplikasi ini yg saya coment? Tp td dah dtest gagal smp memory’a gk kuat rusakk

  3. Lagi lagi dan lagi blog anda bermanfaat ndan.. Saya sukses root andromax U saya.. Ahahaha puas! Sudah buat gsm-gsm oke! Tinggal 3G doank.. Truss root udah,, nah sejujurnya gak ngerti root untulk apa ndan?? Walau aku udah baca2 artikelnya jenengan masih bingung saya.. Newbie nieh.. Simplenya buat apa ni?

  4. gan kq Klik Gandalf juga gagal?
    kl klik yang satu lg sukses supersu’a msk…
    cm dlihat blm droot… anehh

  5. ko w g bsa masuk ke recov mode ya?? pas saya pncet, tuh hp malah nge reboot -_-

  6. Andromax u sy kok gak ada menu advancenya mas rendy???

  7. gan andro u saya dh diroot n custom rom pake experia tp masih suka restart ya,hrs diapain lg ya

  8. gan, untuk menu “advance” nya dmna y,?
    kog g ada,?

    thank

  9. aku pakai andromax u dual core setelah saya coba ko superSu gak ada ya,knp????

  10. Gan rendy, cara ini bisa buat v2.0a gak?

  11. gan kalo udah sama seperti trik di atas dan kalo misal nya ga muncul superuser nya apakah segala aplikasi d hp akan hilang semua ,, mohon pencerahan nya

  12. Gan.. mau tanya kenapa max-u ane kalo maen game ga bisa ya, paling kuat 5menit uda restart

  13. gan boleh minta link nya? buka di kantor jadi akses ke FB di denied..
    thx.

  14. misi gan
    kalo punya ana andromax u2,
    rootoninya bisa pake file d atas kgk gan???
    mohon pencerahannya

  15. gan minta cara root buat andromax U2 dong.. biar android ane makin mantap nih . trims

  16. Maaf OOT Gan, kenapa Blog agan ga dikasih iklan gan Padahal rame banget?

  17. bang rendy.. kbetulan nama yg sama hhheeee
    mau tanya bang.. kalo root buat U2 Le v 4.1.2 bisa gag??? kalo gg bisa ad tutorialnya gg buat versi U2?? thanks sebelumnya bang.

  18. Ditunggu banget tutorial root buat U2 nya gan Rendy.
    Terimaksh sebelumnya.

  19. Gan Punya File.zip Buat unroot andromax U

    oy Gan Punya ane Andromax U waktu dilihat di CPU-Z RAMnya Kq cuman 581Mb

  20. Gan, bisa root andromax u2 gk ?

  21. gan rendy ini pajang aja buat yang mau nyari cara root Andromax u2

    sudah saya tested dan bisa

    root master untuk root u2 yang versi update v.1.7.0
    http://www.medi*afire.com/?paln1mayzw3uwz5, (hapus tanda *)
    -jgn lupa instal driver ( colok usb – pilih driver)
    -jgn lupa usb debug ( seting- developer – debug – (pas : Cobaaja08x) C nya gede
    dan tinggal tunggu kedetek root master, dan tunggu hingga selesai

  22. buat yang nyoba liat dulu fotonya di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2403230
    karena emang aplikasi nya bahasa cina , jadi ikutin aja gambarnya , tapi pakenya upload an dari ane yang v.1.7.0 kalau yang dari xda , udah ane coba , gagal terus artinya ga ceklis , trus langkahnya , gausah di replace super user nya , karena superuser dari updatean udah bahasa inggris :)

  23. iya gan , udah ane tested dan lancar,

  24. gan..ane udah berhasil ngeRoot smartfren andromax u tapi kok sinyalnya malah bukan evdo gan kalo internetan loading trs… trs kalo whatsappan gak ada pemberitahuan whatsapp masuk giliran ke aplikasi whatsappnya baru pada masuk whatsappnya…??
    mohon bantuannya gan

  25. maksudnya buat ke versi ICS ke jelly bean gan??
    ane gak ngerti gan

  26. Gan mau tanya klo hh sya blom di apa2in tuh masih original , klo mau di root sma bahan yang di atas cocok ga ? Os sya jb v2.0d bsa ga ?

    Trus mnta cara buat backup ?

  27. gan rendi smartfren ane suka restart sendiri?? cusROM acrodex v2 gimana caranya gan??
    mohon bantuannya gan

  28. gan rendi smartfren andromax u ane suka restart sendiri?? cusROM acrodex v2 gimana caranya gan??
    mohon bantuannya gan

  29. gan rendy max u ane uda jelly bean 4.1.2
    tp pas recovery menu gk ad advance.
    gmn gan. mohon d beri petunjuk ?

  30. gk gan,ramnya 700

  31. Kenapa ga bisa ya .. pas udh download SuperSu nya pas di buka ada tulisanya “tidak ada binari SU terinstall.. dan superSu tidam dapat menginstallnya.. ini masalah!

  32. cara Un-Root nya gaimana Gan??

  33. Gan ane pernah coba2 unroot tapi super su nya masih ada ya
    Terus ane coba root lg ikutin tutor di atas qo ga bisa ya? Aborted
    Minta solusinya gan
    Pliss bls

  34. gmana gan gak kluar advance nya

  35. harus gmana biar kluar advance nya saya baru beli andromax u le nya liat os nya sdh 4.1.2

  36. Udah berhasil gan.ane pke microsd class6 tp lancar aja rootnya.
    Untuk costom gimana caranya?
    N apa aja yg bisa di lakukan andro klo udah di root?
    Mohon pencerahan.

  37. gan, setelah di root, aplikasi yg ada isinya berubah / hilang gk ?
    msh newbie

  38. aku sudah instal beberapa aplikasi dari play stor. trs kl max U ku root, apakah aplikasi yg sdh terinstal akan hilang? mohon mencerahannya

  39. Gan buat u2 bisa ga?

  40. gan saya dah berhasil root, tpi battery jdi tmbah bros, biar lbih hmat daya gmna gan, trus aplikasi apa aja yang penting setelah root maklum msih newbie, thanks!

  41. ok gan thanks tuk infonya

  42. Gan ada pin bb ga?? Pgn tny2 gan.thx

  43. gan di recovery saya gada pilihan advancenya

  44. gan.. klo mw root 4.1.2_V1.0h gmn cara nya ya gan…??

  45. gak ada pilihan advance nya.. sya ICS

  46. eh salah sya di OS JB

  47. Gan.. saya berhasil ROOT.. tp setelah ROOTED kok koneksinya ga segarang sebelomnya ya?? tiba2 sering putus. mesti di pindah2 dr hybrid ke evdo only.. saya coba ganti APN jg ga semulus sebelomnya. ada pencerahan gan??? tnks so much :)

Leave a Reply

