Cara Install CWM via Terminal Emulator

Mungkin banyak dari kalian pemakai HH Android sudah tau apa itu CWM kan? dan biasanya kalian instal CWM itu flash dari recovery… nah kali ini saya akan share cara instal CWM melalui Terminal Emulator, aplikasi ini bisa kalian download dulu di PlayStore. oke… langsung aja ya…

Oiya, tutorial ini khusus untuk HH yang sudah rooted dan CWM di bawah ini khusus untuk Smartfren Andromax U (tidak disarankan untuk HH lain).

download http://d-h.st/xMB

1. Extract dulu CWM-Touch-Recovery-v6.0.3.2_MaxU-JB_all.zip
2. Rename file .img nya menjadi recovery.img
3. Taruh di SDcard (luar jangan di folder)
4. Masuk ke Terminal Emulator
5. Ketik su (untuk akses root)
6. Ketik perintah ini “dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/
block/mmcblk0p13″ (tanpa tanda petik)

7. done

 

credit to Muh. Tony
About these ads

57 thoughts on “Cara Install CWM via Terminal Emulator

  1. gan ada link CWM-Touch-Recovery-v6.0.3.2_MaxU-JB_all.zip ?
    yg saya punya kayanya CWM nya ada bug, dia kadang ga bisa reboot sendiri, jadi harus selalu cabut batre gan..

  2. master…ada tutor install cwm via HH tnpa bntuan pihak ke-3(apps)?trim’$….

  3. setelah mencoba tutorial ini , setelah enter proses akhir max u nge stop semua proses, kemudian ngerestart … abis itu HH seperti di factory reset… huaaaaaaaaaaaaa

  4. Gimana cara balikinnya om … semua aplikasi, settingan, sampe ke kontak ilang :((

  5. om.. udah ane install pake terminal emulator.. kok cuman ada tulisan smartfren pass booting didepan ya.. ane tungguin dri tdi g berubah2…. ada solusi??

  6. emg klo install cwm smua data bisa hilang gan (mirip reset factory gitu?klo sblm install cwm bisa backup rom stock pake recovery ori ga gan.trim’$…

  7. ok….mkasih ganmaster Rendy.sya jd byk tau&pngen coba oprek2 android max.u,biar kren kaya punya agan…he…

  8. tutor di atas bisa dpake bwt cara recovry ga gan?mksud agan hrus backup gmn?soalnya klo masuk recovry ori ga da menu”backup”ga?apa sya hrus install cwm dlu,baru ada menu”backup”nya gan?smoga agan ga bosen jwb prtnyaan saya….trum’$….

  9. ooo..mksud agan pake”cwm touch recovery”itu ya…??

  10. gan saya dah coba cm pas boot kok cm ada logo smartfren doang yah??nah cara flash nya gmn???ini soalnya gk bisa di pencet tombol apa2

  11. gan knp stlh install ini. gak bs maauk recovery. cuma ada logo smartfren

  12. Msh gak be masuk recovery gan, ada solusi main gak

  13. gan..ane abis enter..kyk gini:
    1258+0 records in
    12584+0 records out
    6443008 bytes transfered in 1.294 secs

    udah gitu doank..gk ada restart sndiri gk ada apa..
    udh dicoba dua kali..

    trus ane coba msk ke recovery.. msh yg ori..yg ada advancednya..

    gmana gan?

    ane udh extract dan udh rename img nya.. trus imgnya doank ane copy ke luar sdcard..lalu salnajutnya ane ikutin yg agan bilang.. dimana salahnya???

  14. Maaf gan, kalau ngeliat di file yv di download sepertinya partisi recovery ada di pattidi no 16 so jadi of=/dev/block/mmcblk0p16
    Cmiiw belum nyoba si :)

  15. prosesnya lama ya gan?

  16. Kalo,pake BTEP bisa ga gan cara yg di atas?

  17. gan ini gmna??andromax u data ilang smua :(. Playstore juga ga bisa dibuka. mohon solusinya gan. thx

  18. udah gan.berulang kali di factory reset tp sama aja.mungkin ada data yg ga sengaja saya hapus pke titanium backup gan.gmn ya gan.udh install play store baru tp tetap aja.no connection gtu

  19. gan,. instal cwm ni harus tablet kt dalam kondisi sudah d root??

  20. gan…bt andromaxi ada ga cra instal cwm touch lewat terminal emulator..mslh nya ane ga bsa msk k menu cwm…mhon bntuan nya gan..posisi dah root

  21. gaaan…
    tandanya kalo berhasil instal gimana?
    kokkk HH sya habs di ‘enter’ perintah yg terakhir malah kayak ngehang gitu.. (tetep di terminal emulator)

  22. Cara kembali ke recovery bawaanya gmna gan. /unistall cwm ?

  23. mf bang rendy mau nanya nech klo recovery v 6.3.3 bisa dipake buat andromax u duelcore gk /?
    mhon pencerahannya
    sukses slalu bang..

  24. makasih gan !! cwm nya nga ada

  25. klo via flash bisa gak gan..?

  26. buat U2 punya g kak rendy?? :D

  27. jos gandos bro alhamdulillah bisa….

  28. boss…
    sy mau nanya…
    cara install cwm di andromax N986+ gmn…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s