Tutorial Flash Xiaomi Redmi 3 dari ROM Distributor ke ROM Official (32 bit & 64 bit)

Standard
Karena banyak sekali pertanyaan melalui Twitter atau Blog ini, maka kali ini saya akan share tentang cara flash Xiaomi Redmi 3 dari ROM Distributor ke ROM Official. Kenapa sih harus di flash ke ROM Official? Karena ROM Distributor itu banyak bloatware bro, dan selain banyak aplikasi “sampah” juga banyak sekali iklan-iklan bertebaran. Oke langsung aja ya, cekibrooottt….

Untitled-1
Syarat :
  • Menggunakan PC / Laptop
  • Pastikan Windows nya menggunakan 64bit
    (untuk yang pakai 32bit, silakan scroll tutorial di bawah video)

 

Bahan :

 

Tutorial :

Pastikan install dulu file MiFlash dan Driver nya. Tutorial lebih lengkap, bisa menyaksikan video tutorial berikut :

 

Untuk PC 32Bit!

Bahan : Driver 32Bit (credit to Valent Seon)
Tutorial :
  • Extract File Hasil Downloadnya
  • Taruh di dekstop PC/Laptop
  • Instal Driver 32bit
  • Instal MiFlash
  • Buka MiFlash 4 kali
    (yang ke 4 kita pakai untuk flash, untuk yang lain kita biarkan saja
  • Selanjutnya, silakan lihat video di atas ya…

50 thoughts on “Tutorial Flash Xiaomi Redmi 3 dari ROM Distributor ke ROM Official (32 bit & 64 bit)

  1. David

    kalau mau flash dari ROM distributor ke ROM official harus via fastboot ROM atau bisa via recovery ROM ya? soalnya koq keliatannya gampangan via recovery ROM ya? thanks

  2. rizki

    Gan, punya link ROM untuk Redmi 3 Pro ndak ? yang Pro.
    Karna di link miui kok cuman ada Redmi 3 biasa, ndak ada embel2 Pro nya.
    Ane butuh banget gan, karna Redmi 3 Pro ane Stuck di log Mi… 😦

  3. ahmad

    misalkan langsung download rom official truz install via updater apa gak sama mas bro?bedanya apa ya? trims

  4. dhimas

    Gan minta tutor flashing dr china stable ke developer sama bahan2nya soalnya sy dah coba pake miflash N driver yg diatas trus pake rom developer yg miui 8 tp gk work mohon pencerahannya.
    Soalnya sy mau UBL tp blm bs2

  5. znkdn

    thanks Gan, Work, saran saya windows harus menggunakan win 7 64bit yaa, karna saya pernah coba pakai win 7 32bit, redmi 3 saya berhenti di loading ke 20s, dan alhasil redmi 3 saya tidak bisa di nyalain, cuma loading tulisan MI saja, sekarang redmi saya work dengan MIUI 7 Stable China, yang tentunya support 4G, kalau yg masih belum bisa bisa tanya-tanya ke saya boleh, hiihii setelah saya susah payah seharian oprek-oprek, dan saya jadi pengen membantu yang masih kesusahan, supaya tidak senasib dengan saya,. yang mau tanya-tanya bisa lewat email di adsdroid60@gmail atau bisa juga lewat line : znkdn , sekali lagi thanks Gan sudah berbagi Ilmu,.

Leave a Reply

