Belakangan ini lagi happening banget ponsel Xiaomi yang satu ini, yaitu Xiaomi Redmi Note 3. Walaupun belum resmi masuk ke Indonesia, tapi nampaknya sudah menjadi primadona bagi para user dengan membelinya secara online dengan garansi distributor.

image

Nah, karena ini masih garansi distributor, ROM yang digunakan pun adalah ROM Distributor. ROM Distributor ini selain bloatware yang melimpah, juga ada nya bug yang sangat mengganggu, yaitu : Terjebak di Child Mode.

Saya mengalami kesulitan saat menjajal fitur Child Mode ini, saya tidak bisa keluar dari mode ini.  Akhirnya saya pun memutuskan untuk Flashing MIUI 7 Resmi di Xiaomi Redmi Note 3.

Masalah pun selesai bro, Xiaomi Redmi Note 3 dapat digunakan seperti biasanya lagi. Karena saya penasaran, saya pun kembali mencoba Child Mode lagi, dan hasilnya… Saya terjebak lagi (serasa seperti keledai yang jatuh di lubang yang sama).

Karena malas flash ulang lagi, saya pun mencoba-coba utak-atik Xiaomi Redmi Note 3 ini dan menemukan solusi. Ini dia solusinya :
1. Aktifkan Airplane Mode dengan menahan tombol power 2 detik.
2. Masuk ke Browser
3. Coba masuk ke situs apa saja, contoh rendy37.wordpress.com
4. Nanti akan muncul notifikasi / error
5. Nanti akan ada Setting di situ
6. Done!

Nah itu dia caranya bro, apabila kalian terperangkap di Child Mode di Xiaomi Redmi Note 3, semoga bermanfaat dan happy oprek!

Advertisements