Custom ROM Samsung Galaxy S6 Port for Xiaomi Redmi Note 3G

Standard
Xiaomi Redmi Note 3G kembali kedatangan Custom ROM nih guys. Kali ini merupakan portingan dari Samsung Galaxy S6. Jadi kalian pengen merasakan sensasi menggunakan Samsung Galaxy S6 di Redmi Note 3G kalian? Bisa koq, tenang aja, jadi hemat deh, gak perlu beli device nya yang asli, hehehe…

Bahan :
2) TWRP 2.8.6 Zip File  (buat yang TWRP nya gak bisa, pakai versi ini)
Penampakan :
Tutorial Install :
  • Reboot to CWM / TWRP
  • BACKUP (Wajib)
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Install Zip from SDCard
  • Install CM12.1
  • Install Gapps
  • Wipe Data
  • Reboot
Review dari saya :
Custom ROM ini berbasis Android Kitkat 4.4.2. Overall saya pakai beberapa jam ini smooth banget, performa juga mantap. Walaupun saya gak pernah menjadikan Antutu Benchmark sebagai acuan, tetapi di Custom ROM ini mencapai skor 31ribuan.
Untuk masalah TouchWiz Launcher saya memang kurang suka, makanya saya menggantikannya dengan Nova Launcher sehingga  menambah tingkat ke-smooth-an ROM ini.
Performa kamera juga saya tidak mengalami kendala (FYI: saya menggunakan aplikasi Snap).

Bugs:
Di ROM ini saya menemukan 2 minor bugs (bug yang tidak mengganggu) yaitu : Gesture yang tidak berfungsi (gak ngaruh buat saya, hehehe) sama satu lagi adalah di Settings, kadang Storage Size (Ukuran Penyimpanan) ukurannya kadang berbeda dengan aslinya. Itu aja sih menurut saya bugs nya.
Source & Credit to & Pocarropa

15 thoughts on “Custom ROM Samsung Galaxy S6 Port for Xiaomi Redmi Note 3G

  1. mantap gan, nanti dh di coba, baru cba rom china tp bebrapa aplikasi yg butuh connect gmail jadi gk bsa. . .
    mau contek agan rendy gk ad nomer, WA, line atau bbm nya,
    bayakk yg mau di tanya 2[alias gangguin :D]
    soalnya jdi suka otak atik xiaomi tp bingun sendiri setelah nya, mau nanya agan kadang lama balesnya jdi galau
    hoho

  2. Aris

    Klo buat ngerootnya custom rom S6 untuk redmi note 1W gmn Gan rendy??? Android tanpa root hampa Gan. Mohon tutorialnya gan Terima kasih

  3. diery verroku

    Saya menemukan salah satu kelemahan xiaomi redmi note yaitu kurang/ lemahnya penangkapan sinyal, sehingga sering sekali terjadi loss koneksi atau bahkan sinyal menghilang walaupin dengan provider yang dianggap memiliki sinyal kuat. Apa dengan rom ini bisa sedikit membantu mengatasi masalah tersebut kang rendy? Soalnya masalah ini sangat mengganggu untuk gadget kelas ini. Mohon pencerahan. Terima kasih

  4. deni

    malam om rendy…sy sdh instal custom rom galaxy note di redmi note 3G…tp,setelah sukses…memory internal tidak terdeteksi ya…mohon.solusinya..thks

  5. deni

    om rendy. sdh sy full wife. .tapi hasilnya sama aja..internal memory tidak terbaca…akhirnya sy menemukan caranya :

    buka rootexplorer-rubah r/o jadi r/w – system – etc -vold. fstab-text editor- cari : storage/sdcard0 /emmc@fat ( rubah jadi sdcard0 auto /emmc@fat ) lalu save and exit lalu reboot..dan liat hasilnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s