Selamat Hari Blogger Nasional

Standard

Hari ini, tepatnya tanggal 27 Oktober 2015, Indonesia merayakan Hari Blogger Nasional yang keempat kalinya. Muhammad Nuh yang kala itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika adalah penggagas Hari Blogger Nasional ini.

Hari-Blogger-Nasional

Jadi di tahun keempat Hari Blogger Nasional ini, blog Catatan Rendy ini juga sudah 3 tahun lebih menemani kalian semua, yang di blog saya ini lebih mengutamakan kepada hal teknologi, terutama tentang masalah Android.

Sebelum menggunakan blog ini, saya dulu juga aktif di dunia blogging sejak 2004 (saat masuk kuliah) dengan membuat blog yang cukup “berantakan” yaitu http://c3ndhol.blogspot.co.id/. Dari sanalah saya belajar blogging.

Lalu berlanjut ke blog pertama saya tentang dunia smartphone, yaitu pada tahun 2009, saya membuat sebuah blog yang mengulas tentang sistem operasi mobile, Symbian, yang kala itu menjadi “Android” nya saat ini. Sistem Operasi yang sangat populer yang memungkin kita sebagai user untuk melakukan oprek dan modifikasi-modifikasi. Alamat blog nya sampai sekarang masih aktif, yaitu http://dunia-ponselku.blogspot.co.id/ walaupun keadaannya mati suri seperti halnya dengan sistem operasi Symbian itu sendiri.

Maka di Hari Blogger Nasional ini saya menghimbau kepada semua blogger di Indonesia untuk lebih kreatif lagi mengembangkan kemampuan menulis kita. Bagi para pemula, tentu kegiatan copas adalah hal yang paling mudah ketika memulai sebuah blog, tetapi yang jangan sampai lupa adalah untuk menuliskan sumber artikel asli ke artikel yang kita muat.

Saya kira itu saja yang bisa saya perbuat di Hari Blogger Nasional ini, karena keterbatasan waktu pula. Ini pun saya menulisnya lewat smartphone, karena sedang bete aja di ruangan rapat yang dari tadi membahas hal muter-muter gak jelas, makanya nyempetin nulis artikel ini.

Selain itu saya meminta maaf kepada para pengunjung blog, maupun followers di Twitter karena membalas tweet atau komentar di blog sangat lama, selain itu sekarang intensitas keaktifan blog ini juga agak menurun. Hal ini dikarenakan tugas saya sebagai seorang dosen yang sedang menumpuk, sehingga waktu untuk blogging dan tweeting yang menjadi terganggu, hahaha…

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung blog Catatan Rendy ini, karena sudah berkontribusi banyak dalam memberikan kritik dan saran kepada blog ini sehingga sampai hari ini masih bisa aktif blogging.

keep-calm-blogging

Satu pesan saya adalah HAPPY OPREK kepada para OPREKERS! Gak bootloop, Gak Ganteng! dan BUDAYAKAN BACKUP! Cheers!

Leave a Reply

