Tutorial Menghapus Bloatware (Aplikasi Bawaan) di Android dengan Mudah

Standard

Ketika kita membeli sebuah smartphone baru, kita pastinya excited ya dalam utak-atik ponsel kita. Kebiasaan orang Indonesia juga adalah ketika membeli smartphone dan ada aplikasi dan game banyak pasti tambah suka. Nah, tapi terkadang kita dibuat sebel dengan aplikasi-aplikasi bawaan tersebut. Mengapa? Karena terkadang aplikasi tersebut tidak berguna bagi kita dan makin sebel pula ketika kita mengetahui bahwa aplikasi bawaan tersebut tidak bisa dihapus.

Tenang, saya sudah ada solusinya. Sebenarnya dulu sekitar 2 tahunan yang lalu pernah posting tentang cara hapus bloatware ini. Tetapi dulu saya masih menggunakan cara manual, yaitu dengan menggunakan Root Explorer dan masuk ke system nya.

Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menghapus bloatware ini. Pengen tau caranya? Yukz cekibrooottt…

  • Pastikan smartphone kalian sudah di ROOT!
  • Pastikan juga kalian sudah melakukan BACKUP terhadap smartphone kalian, jadi nanti misalnya terjadi salah hapus dan bootloop, gak perlu lagi merengek-rengek di blog-blog maupun di forum-forum mencari solusinya.
  • Download & Install System App Remover
  • Buka aplikasi System App Remover
  • Nanti akan muncul menu SuperSU, pilih GRANT!
  • Setelah itu muncul daftar aplikasi bawaan yang ada di sistem
  • Silakan dipilih mana aja yang akan dihapus
  • Kalau sudah, nanti klik tombol dibawah, UNISTALL
  • Kalau ada notifikasi, pilih YES
  • Done

Dengan aplikasi System App Remover ini, kita akan lebih mudah dalam menghapus bloatware, mengapa? Karena aplikasi ini bisa menghapus dalam jumlah lebih dari satu secara bersamaan, sehingga membuat kita lebih cepat dan nyaman dalam melakukan penghapusan bloatware.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s