Custom ROM Carbon for Xiaomi Mi4i (Update 5 Oktober 2015)

Standard

Pada hari Minggu kemarin biasanya liburan sama bini. Tetapi berhubung bini sedang sakit, alhasil hanya bisa oprek android aja nih. Selain nyobain custom ROM versi terbaru CyanogenMOD 12.1, saya juga nyobain Custom ROM Carbon buat Xiaomi Mi4i milik bini saya (daripada nganggur, hehehe). Penasaran? Cekibroott…

Pertama kali menjajal Carbon terbaru ini adalah smooth banget. Suara yang dihasilkan juga oke banget. Buat yang suka gaming, ROM ini patut dicoba banget, karena saya tidak menemukan kendala saat gaming menggunakan ROM Carbon ini. Setelah saya coba selama 3 harian, akhirnya hari ini saya share juga, bugs belum nemu.

Bahan :

Tutorial :

  • Reboot to TWRP
  • Budayakan BACKUP!
  • Wipe System
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Pilih Install zip
  • Flash CarbonROM
  • Flash Gapps
  • Reboot

Selamat menikmati.

Screenshot :

Oiya, tambahan ya bro, sebelum menggunakan custom ROM CarbonROM versi ini, pastikan versi MIUI kalian adalah v6.6.1.0 atau kalau gak sudah menggunakan custom ROM lain, seperti CM versi sebelumnya atau custom ROM lain berbasis AOSP. Kalau masih pakai MIUI dan belum versi 6.6.1.0, ikuti tutorial berikut :

  • Download MIUI v6.6.1.0
  • Reboot to TWRP
  • Budayakan BACKUP!
  • Install zip
  • Flash MIUI v6.6.1.0
  • Tunggu sampai selesai
  • Wipe System
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Pilih Install zip
  • Flash CarbonROM
  • Flash Gapps
  • Reboot

Source credit to Santhosh M

17 thoughts on “Custom ROM Carbon for Xiaomi Mi4i (Update 5 Oktober 2015)

  1. seyogk91

    Gan kapan hari ane beli mi4i bekas,,beli via olx dari seorang cewek..
    Gag tau kenapa mi4i ane layar e sering mati tapi aplikasi nya masih berjalan,,kaya’ mainkan musik..
    Ane coba flash ulang hasilnya tetep,,dr yg versi global official,,global developer,,bahkan custom rom CYANOGEN. Hasilnya sama aja.
    Pertanyaan ane,,kira” kalau sudah diflash bolak”ik garansi nya masih berlaku??

Leave a Reply

