Custom ROM CyanogenMOD 12.1 (Sabermod) for Xiaomi Mi4i (Update 2 Oktober 2015)

Standard

Hari Minggu gini biasanya liburan sama bini. Tetapi berhubung bini sedang sakit, alhasil hanya bisa oprek android aja nih. Kali ini saya akan share versi terbaru CyanogenMOD 12.1 buat Xiaomi Mi4i. Penasaran? Cekibroott…

Pertama kali menjajal CM12.1 terbaru ini adalah smooth banget. Lebih smooth ketimbang versi sebelumnya. Versi ini di build oleh wilson3q, salah satu member XDA yang menyumbangkan kreasi nya yang yahud ini.

Bahan :

Tutorial :

  • Reboot to TWRP
  • Budayakan BACKUP!
  • Wipe System
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Pilih Install zip
  • Flash CM 12.1
  • Flash Gapps
  • Flash SuperSU
  • Reboot

Selamat menikmati.

Oiya, tambahan ya bro, sebelum menggunakan custom ROM CyanogenMOD versi ini, pastikan versi MIUI kalian adalah v6.6.1.0 atau kalau gak sudah menggunakan custom ROM lain, seperti CM versi sebelumnya atau custom ROM lain berbasis AOSP. Kalau masih pakai MIUI dan belum versi 6.6.1.0, ikuti tutorial berikut :

  • Download MIUI v6.6.1.0
  • Reboot to TWRP
  • Budayakan BACKUP!
  • Install zip
  • Flash MIUI v6.6.1.0
  • Tunggu sampai selesai
  • Wipe System
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Pilih Install zip
  • Flash CM 12.1
  • Flash Gapps
  • Flash SuperSU
  • Reboot

Source credit to wilson3q

Advertisements

6 thoughts on “Custom ROM CyanogenMOD 12.1 (Sabermod) for Xiaomi Mi4i (Update 2 Oktober 2015)

  1. Hamdi

    menurut mas bro nih, bagusan mana ama carbon ?
    kalo carbon kadang-kadang ada aplikasi yg not responding tiba-tiba padahal ram masih diatas 1Gb untuk freenya. terimakasih

    • RAM free 1GB ke atas gak serta-merta menjamin aplikasi berjalan lancar bro…
      karena system lah yang berperan lebih banyak dalam perihal manajemen aplikasi…

      nah, karena ROM Carbon memang masih BETA, maka tidak dipungkiri akan adanya bugs bro, mungkin itulah bugs nya bro…

      walaupun saya jarang menemuinya di ROM Carbon bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s