[Review] Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Standard

Setelah menggunakannya 4 harian, kali ini saya akan share pengalaman saya saat menggunakan Xiaomi Redmi Note 2. Saya membeli Xiaomi Redmi Note 2 dengan harga 2.399.000 di Lazada, apakah ponsel ini pantas untuk diperebutkan? Yuk simak ulasan saya berikut… Cekibroootttt….

11221830_479146288921329_402054943963642972_n

Credit to De Yogi

Kelebihan :

  • MIUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop! Ya, Inilah kelebihan utama dari Xiaomi Redmi Note 2. Modifikasi Android yang paling keren menurut saya. banyak fitur dan tampilan yang menarik membuat OS MIUI ini menjadi banyak peminatnya. Sebenarnya sudah ada MIUI 7 sih, tapi belum sempat coba.
  • Desainnya yang simple dan elegan. Lebih tipis dari pendahulunya, Redmi Note 1 dan nyaman ketika dipegang dengan bobotnya yang hanya relatif ringan.
  • Fitur Do Not Disturb! Fitur ini menjadi kelebihan bagi Xiaomi Redmi Note 2, saya sangat menyukai fitur yang bisa mematikan suara dering ketika kita sedang mengaktifkan fitur tersebut.
  • Fitur Guest Mode. Sangat penting ini, apalagi saya sebagai dosen, hape saya sering dipinjam mahasiswa saya baik itu untuk coba-coba, gaming, browsing atau biasanya untuk selfie 😀
  • Filter foto bawaan yang beraneka-ragam. YA! Di MIUI 6 ini bagi yang suka fotografi akan dimanjakan dengan filter dan setting kamera yang mendekati fitur PRO.
  • Xiaomi Redmi Note 2 memakai MTK Helio X10, dengan clock speed 2.0 Ghz. Jadi untuk multitasking, gaming, browsing dll saya tidak menemui kendala. Untuk gaming lancar koq, so kalian para gamers, gak perlu kuatir lagi.
  • Dual ON 4G, GSM-GSM. Hari gini saya harus pakai Dual SIM, satu untuk internet (saja) dan satu untuk berkomunikasi.
  • 2 Slot Xiaomi Redmi Note 2 sudah mendukung 4G, sehingga kecepatan dalam berinternet membuat sangat nyaman.
  • Layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD yang ditawarkan 1920×1280 dengan kerapatan pixel 441 ppi membuat kualitas gambar yang ditawarkan memukau dan HH pun enak saat di genggam.
  • IR Blaster yang memungkinkan Redmi Note 2 menjadi remote buat TV serta AC di rumah, jadi lebih nyaman aja, 1 device for all.
  • Layarnya sudah dilapisi dengan Corning, sehingga saat pertama datang sampai sekarang, anti-gores sudah tidak pernah saya sematkan lagi, sehingga layarpun lebih jelas dan terlihat mewah tanpa ada rasa takut untuk tergores atau scratch.
  • Support USB-OTG.
  • Support SDCard.
  • Kamera belakang 13MP. Kamera nya cukup bagus, lebih bagus dari kakaknya, Xiaomi Redmi Note 2. Tapi kalau dibandingkan dengan Xiaomi Mi4i, baru kelihatan hasilnya agak kurang. Video pun kuat untuk merekam Full HD 1080p dan hasilnya luar biasa.
  • Kamera depan 5MP. Hasilnya mencengangkan, hasil sangat tajam dan jelas, tidak seperti HH lain yang menawarkan resolusi besar, tetapi hasil agak buram / noise. Kalau di Redmi Note 2 ini hasilnya tidak mengecewakan. Selain itu bisa juga untuk merekam video HD 720p yang cukup bagus. Gak percaya? beli aja, terus cobain deh.
  • Dari segi speaker, saya cukup senang dengan suara yang dihasilkan. Karena menggunakan teknologi Dirac Sound yang membuat suara yang dikeluarkan mempunyai kualitas yang cukup baik.
  • Bluetooth versi 4. Sudah saya coba pairing dengan MiBand + transfer file dengan Xiaomi Mi4i dan dalam kirim data sangat cepat.
  • Wifi Direct supported. Saat bertransfer menggunakan aplikasi Superbeam atau Xender, kita akan lupa dengan teknologi bernama bluetooth :p
  • GPS! Ini dia juga menjadi primadona. GPS nya locked dengan sangat cepat.
  • Sensor-sensor di Redmi Note 2 pun cukup lengkap ya, jadi gak perlu kuatir

Kekurangan :

  • Hasil kamera agak kurang memuaskan (relatif ya bro) karena saya menggunakan Mi4i sebagai pembanding, hehehe 🙂
  • Kekuatan baterai saya agak kecewa, karena hanya mampu 3 jam an dalam screen on time. Tapi sudah bisa untuk dipakai seharian pemakaian normal. Jika pemakaian berat, bisa 2 kali charge. Saya harap update MIUI berikutnya bisa fix masalah baterai ini.
  • Redmi Note 2 yang beredar di Indonesia kali ini masih garansi distributor (belum resmi) sehingga nanti jika terjadi apa-apa susah klaim garansi ke SC Resmi Xiaomi.

11953076_1071649026193169_3958647530872012847_n 11953074_521265281364520_4002787660891871715_n

Demikian review saya terhadap Xiaomi Redmi Note 2, ponsel yang sedang hits saat ini di pasaran, semoga bisa membantu kalian yang sedang galau mau beli apa tidak. Jangan ragu lagi, kalau dulu ada istilah “Ada Harga, Ada Rupa”, sepertinya Xiaomi mulai memudarkan istilah tersebut, karena dengan harga yang “hanya” 2.2 juta, kita mendapatkan pengalaman seperti memegang ponsel Flagship 5-6 jutaan.

Advertisements

53 thoughts on “[Review] Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

  1. faust69

    Om…bantuin donk…reno 2 ane invalid imei…
    Kejadian setelah ane inul pakek flashtool…
    Ada pesan WiFi error Juga

    Tp anehnya si reno2 masih ISA buat inet,SMS,telp..cmn tulisannya invalid imei Dan WiFi error td

      • alhamdulillah sudah balik om imei nya…

        ternyata saya amati dari letak folder pttycmd1..bukan di dev/pttycmd1

        echo ‘AT+EGMR=1,7,”IMEI 1 HANDPHONE“‘ >/dev/radio/pttycmd1
        saran mungkin yng kena invalid imei,,ada beberapa tutor sim 1 trus reboot…tapi di reno2 gk isa..harus langsung sim 1 dan sim 2 baru di reboot…

        *blum tau permanent atw gak,.,,soalnya mw reset factory masih butuh data sms…

        untuk om rendy thx ya…atas pencerahannya…

  2. Andy Susanto

    Mohon informasi mas, apa betul redmi note 2 Layarnya sudah dilapisi dengan Corning?
    Saya lihat di gsmarena.com kok nggak ada keterangannya.
    Terima kasih.

  3. masalembu

    Bro Redmi Note 2 saya.. Kok batre boros ya, cepet panas.. Dan waktu charger haduh lama.. Lebih lama dari Redmi Note 3g.

  4. nie

    Mas tanyaa, redmi note 2 prime saya cuma tahan batre 3 jam padahal screensaver udah mati n cuma dipake wa terus2an…chargingnya juga alam sekali bisa lima jam

  5. Mas, mohon info, jadi yang mas beli di lazada juga masih garansi distributor ya?
    kalau boleh tau, garansi dari distributor mana?

    saya pakai redminote 2, beli di bukalapak waktu harbolnas kemarin.
    distributornya PT.GMT.
    beberapa hari pemakaian, sempa ada kedip-kedip di layar, tapi menurut saya it’s ok lah.
    terakhir ini sempat layarnya mati total, tapi hapenya tidak. baru setelahnya layar normal, tapi touchscreen tidak berfungsi.

    kalau saya mau klaim garansi, saya harus ke mana ya? toko onlinenya? distributornya? atau bisa di servis center resmi?
    dan adakah yang punya pengalaman serupa, kira-kira bila dikenakan biaya,, berapa biayanya.

    sedih euy, baru juga seminggu,, T__T

    • jadi gini ya…
      semua itu balik lagi ke kebutuhan anda…
      jika anda ingin kamera yang bagus, pilihnya Mi 4i…
      tetapi jika menginginkan performa yang bagus, Redmi Note 3 jawabannya…

  6. Kalau Mi3 dan Reno 2 ini bagus mana ya? Saya baca banyak perdebatan tentang perbandingan Helio X10 di Reno 2 dan Snapdragon 800 di Mi3 (mana yang lebih cepat panas) dan saya malah makin bingung -_- Mohon info dan pendapatnya pak. Terima kasih.

    • antara Mi 3 dan Redmi Note 2 ya?
      kebetulan Mi 3 adalah ponsel Xiaomi pertama saya dan Redmi Note 2 sekarang ponsel gaming saya…

      untuk performa, saya rasa Redmi Note 2 lebih unggul, karena Helio X10 sudah menggunakan arsitektur 64bit dibanding dengan Snapdragon 800 yang sudah tua (ketinggalan jaman, menurut saya) karena menggunakan arsitektur 32bit…

      kalau untuk sekarang, saya lebih memilih Redmi Note 2…

  7. rifai

    ” misi gan , ini saya pake xiaomi note 2 prime juga . tpi kok panasnya terasa agak berlebihan ya . emang normalnya gitu ya ..? “

  8. Sandi

    Om Rendy mau tanya… Redmi note 2 saya kok berasa overheat ya,, cuma di cas aja berasa nyampe 40 derajat lebih,, padahal posisi lagi mati pas di cas,, itu masalah Rom atau apa ya mas? Btw saya pake Rom 7.2.1.0 LHMCNDB

  9. Arhie

    Gue share pglm AQ..sblmnya pke s4..pan as bgt..pke redmi note 2 am pnas jg..ampir guess jual reno aq.. BTW mslh panas and Boros akhirnya dpt sy fix..and reno very2 good for me..Dbdg s4 LMA guess..hhh

  10. Nindya novita

    Gan Rendhy mau tanya nih setelah baca* di google berhasil melakukan rooting dan pasang TWRP di redmi note 2 prime, yg mau saya tanyakan saat instal custom rom full wipe itu yg bagaimana? apa cuma wipe cache, dalvik, data, system itu aja?
    maklum baru pertama kali ini mau ganti rom karena pengen coba ke rom berbasis Cyanogen yg katanya adem, smooth, dan punya Manajemen RAM yg lbih baik daripada MIUI
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s