Tutorial Update MIUI 7 Global 5.8.22 for Xiaomi + Mirror Links

Standard

Kabar gembira nih buat kalian MiFans. Kemarin sore, akhirnya Xiaomi merilis update untuk OS nya, yaitu MIUI7. Walaupun masih berlabel beta, namun OS ini sudah sangat nyaman digunakan sebagai daily driver. Pengen tau cara update nya? Cekibroottt…

Tutorial :

  • Download ROM MIUI7
  • Copy kan ke SDCard (tanpa folder)
  • Rename file ROM menjadi update.zip
  • Reboot to Recovery (bisa pake TWRP / Recovery Bawaan)
  • Pilih English
  • Pilih select update to flash (select zip)
  • Tunggu sampai selesai
  • Done

Bisa juga dengan cara :

  • Download ROM MIUI7
  • Copy kan ke SDCard (tanpa folder)
  • Masuk settings
  • Pilih About Phone
  • Masuk Update
  • Klik option (titik tiga di kanan atas)
  • Select file to update
  • Pilih ROM
  • Tunggu Sampai selesai
  • Done

Catatan :

  • Jika terjadi error saat di homescreen, saya sarankan untuk wipe data / factory reset.
  • Jika file sedang susah di download, berarti sedang down, coba pakai link mirror dan pilih yang recovery
  • Pastikan ROM dalam keadaan tidak di root, bila sudah di root, pastikan untuk unroot dulu (Khusus ROM MIUI)

Screenshot :

Download : (sesuaikan dengan device kalian) thanks to aquabon for mirroring

Source credit to Cong_W

62 thoughts on “Tutorial Update MIUI 7 Global 5.8.22 for Xiaomi + Mirror Links

  1. yusuf

    gan, ane kenapa gagal mulu yah…
    setiap 24% langsung gagal, tulisannya gak menemukan fila “update.zip”
    padahal sudah ane rename dan ditaro diroot sdcard

  2. aprianda

    gan, saya udah ngikutin tutorialnya.. tapi mentok di 98%. habis itu saya coba hidupkan lagi katanya can’t find update.zip. padahal file udah di rename jadi update.zip. sekarang hh saya gak bisa balik ke home screen, cuma mentok di mi recovery.. solusinya gimana gan?

  3. Eone

    Gan ade udah sukses update miui 7 di mi4i, tapi yang jadi masalah Hh jadi panas + battre juga cepet habis +- bertahan 6 jam dari 100% beda sama sebelum update bisa tahan sampai 18 jam. Mohon pencerahan nya Gan makasih

  4. M.I.Agung

    Bang kok saya play storenya mau tapi pas download pasti tulisannya :file di download terlalu besar. Harus pakai wifi.sudah saya hapus centang download pakai wifi tetap aja gak mau. Tapi pas saya pake wifi tetqp ga mau.
    Mohon pencerahan.

  5. kurni

    Ah menurut gw ngapain pake ROM miui 7 yg malah bikin lama memuatnya pas awal udh booting, karna gw udh nyoba di note 3g Dan brhasil tpi ya agak lemot buka aplikasinya, lebih” pas testing game dh5 malah ngelag dibanding ROM bawaan.

  6. mang dadang

    bang ren, sy sdh berhasil update ke miui 7. kemudian saya coba kembali ke miui 6.6.80 proses updating berhasil, namun ada tulisan error process android ecore di home screen, bar sinyal x, cuman ada satu sim, itu knp ya bang?

  7. ipul

    Salam bang Ren,, saya sdh coba up dari miui 5 lgsung k miui 7 di mi3, hasil nya lumayan, cuma bingung settingan lampu notifikasi ga bisa nyala bang, itu mmg krn bawaannya atau ada settingan khusus, makasih bang.. wass
    Ama kunci aplikasinya mmg sdh ga ada ya bang?

    • untuk Mi3 saya belum pernah coba bro, coba cari di settingan nya bro… kalau memang tidak menyala, bisa saja itu adalah bugs bro, karena MIUI 7 kita ketahui memang masih bersifat Beta / DEVeloper, sehingga tidak menutup kemungkinan dengan adanya bugs / kesalahan kecil dalam system…

  8. Ira

    Kak, mau tanya nih. Pas awal² aku beli redmi note 4g ini, sd cardnya gamau kebaca, terus searching diinternet, aku upgrade ke miui6, terus 2x update gitu baru bisa kebaca sd cardnya, terus semingguan ini sd cardnya ga kebaca lagi terus ada perintah disuruh ngeformat, terus aku format tapi gaterjadi apa², masih ga kebaca juga sd cardnya. Solusinya gimana kak? Makasih sebelumnya

  9. Dhiyaurrahman

    gan ane bingung, pas instalasi gagal mulu, ada kode2 seri yang ujung nya “xxxxxx11” ama “xxxxxx13” stag disitu mulu, ane udah pake twrp bukan yang bawaan, udah 2 kali download ROM gitu semua masalahnya,, mohon penjelasannya ya gan

  10. nurul qalbi

    Kak, nanya dong. Hape saya redmi note 2. Pas pake hape nya minta di upgrade jdi m7. Hbis sya upgrade, keyboard nya gak kliatan ,semua tema nya jdi bhsa cina, sistemnya jd bhs inggris. Syedih sya kak. Fast respon please

  11. angga

    manteb broo batre jd tahan lama iklanya jg ilang ane pake xiaomi redmi note 1 s 4g
    makasih bnyk ya bro ini yang ane tunggu dari sekian lama :v makasih makasih 😀

Leave a Reply

