Custom ROM CyanogenMod (CM) 12.1 for Xiaomi Mi4i (Update 2 Agustus 2015)

Standard

Kabar gembira buat para pengguna Xiaomi Mi4i nih. Setelah beberapa waktu yang lalu, Xiaomi merilis kernel source, kini muncullah custom ROM pertama buat Xiaomi Mi4i, yaitu CyanogenMOD. Walaupun masih ada bugs, tapi tidak mengganggu. sudah nikmat koq 🙂

Download :

How to Install?

  • Reboot to CWM / TWRP
  • BACKUP (Optional)
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik
  • Install Zip from SDCard
  • Install CM12
  • Install Gapps
  • Wipe Data
  • Reboot

Screenshot:

11698632_937034889689592_6771350295543817884_n 11753291_937034843022930_4836760098418686357_n 11753720_937034876356260_5251809642261464477_n

Bugs : minor bugs (FM Radio, Wakelock/SOD, Ant+. Vibrate)

Review by Rendy Adhie Pradhana (saya) :p

Overall puas banget dengan performa nya. Saya coba untuk main game, COC + DomiNations, tidak ada kendala.

MiBand berjalan sempurna, walau tidak bisa otomatis bypass lockscreen seperti di MIUI sih, tapi bisa diakalin koq… nanti saya share deh caranya :p

Camera mantap, walau agak sedikit noisy sih kalau menurut saya, tapi pakai aplikasi Snap, jadi mantap banget… saturasi warna tetap natural, tidak berlebihan.

Wifi lancar, barusan saya coba pairing menggunakan Xiaomi Yi lancar abis.

GPS berjalan normal. Tidak ada kendala.

Internetan pakai SIM? Bisa dong… cuma 4G belum saya tes, karena di Salatiga belum support *katrok #biarin wkakakak

Review saya segitu dulu, nanti akan diupdate lagi 😀
maklum, lagi lebaran, jadi saudara-saudara lagi ngumpul, gak bisa review banyak dulu…
nanti rencananya akan saya buatkan videonya, biar lengkap 😀

Oiya… bagi yang mengalami setelah layar dimatikan, tidak bisa hidup lagi, silakan ubah lockscreen nya, diberi pola, supaya tidak mengalami hal ini. Kalau sudah terlanjur, terpaksa harus factory reset dulu, nanti setelah booting up, baru deh lockscreen dipasangi pola / pattern agak tidak mengalami layar mati.

Jangan lupa untuk bookmark halaman ini, karena akan saya update terus kalau ada update terbaru tentang ROM CyanogenMOD 12.1 ini. Happy Oprek!

Update 20 Juli 2015
FM Radio sudah bisa berjalan lagi. Wifi yang tadinya mati ketika layar dimatikan, sekarang sudah fix. LED Notifikasi juga sudah menyala lagi. Tombol-tombol di versi ini sudah bergetar kembali dan yang paling penting adalah proses charging sekarang sudah jauh lebih cepat.
Tunggu update selanjutnya 🙂

Source Credit to dh.harald, smoki3 & k2wl

21 thoughts on “Custom ROM CyanogenMod (CM) 12.1 for Xiaomi Mi4i (Update 2 Agustus 2015)

  1. utk CM 12 Mi4i ini official atau unofficial ya?

    fitur CM 12 spt switch to virtual button & double tap to wake ada nggak?

    Thanks infonya! keep posting! 😀

    • masih unofficial bro…
      switch to virtual button gak ada, tapi bisa dengan menambahkan line qemu.hw.mainkeys=0 di build.prop, maka virtual button siap dinikmati…
      untuk double tap 2 wake bisa, dengan menggunakan custom kernel

  2. Ozawa

    Kalau rom paling stable buat mi4i apa gan? Mohon pencerahan nya, stock rom mi4i terasa cukup berat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s