[REVIEW] Kelebihan & Kekurangan Smartfren Andromax Q

Standard

Kali ini saya akan share pengalaman saya saat menggunakan Smartfren Andromax Q. Kebetulan di kampus Universitas Kristen Satya Wacana sedang ada booth nya, maka tanpa pikir panjang lagi, saya pun mencoba nya, walau cuma sebentar, tetapi paling tidak saya sudah mendapatkan esensi dalam menggunakannya.

Screenshot_4 Screenshot_5

Kelebihan :

  • Menggunakan custom ROM dari Cyanogen yang terasa sangat smooth dan mendukung tema yang cukup banyak, sehingg kustomisasi dirasa lebih menyenangkan.
  • Processor nya menggunakan Qualcomm Snapdragon versi 410 Quadcore yang berjalan pada 1.3Ghz membuatnya lancar untuk multitasking.
  • Menjalankan Android 5.0 Lollipop, sehingga tidak perlu lagi minder karena sudah menggunakan versi Android terbaru.
  • Kamera belakang 8MP, resolusi yang cukup besar.
  • Support 4G LTE

Kekurangan :

  • Desain candy bar nya kalau menurut saya terkesan kaku dan “murahan” terlebih dengan ketebalannya yang cukup tebal untuk ukuran ponsel keluaran 2015.
  • Layar nya rentan terhadap cahaya matahari jadi harus menggunakan brightness yang full agar bisa terlihat jelas.
  • Kamera depan kurang begitu memukau.
  • Resolusi nya masih FVWGA, sehingga gambar terlihat agak “besar” dan terkesan agak kabur jika dilihat dengan seksama.

Demikian review saya terhadap Smartfren Andromax Q, semoga bisa membantu kalian yang sedang galau mau beli apa tidak.

6 thoughts on “[REVIEW] Kelebihan & Kekurangan Smartfren Andromax Q

  1. adidroider

    Haloo bro rendy apa kabar?
    Langsung aja ya bro, ane pake Andromax Q terus ane instal game FIFA15 di SDcard. Apa bisa data+obb nya ditaro di Sdcard jg? Masalahnya ane udah ga bisa instal game yg lain karena memori full (ane pake sdcard 16gb msh sisa 13gb). Ditunggu solusinya kalo ada bro. Thanks ya πŸ™‚

Leave a Reply

