Solusi Xiaomi Mi4i Berhenti Charging Saat 35-40%

Standard

Banyak yang bertanya di Twitter : “koq Mi4i saya tidak mau dicharge dalam keadaan mati ya?” atau “tolong dong, Mi4i saya stuck di charge saat 35%”. Tenang! Ada solusinya koq. Cekibrooottt…

Kalau menurut saya, ini bukan masalah hardware, tetapi bugs dalam firmware terbaru MIUI. Karena dulu saat saya menggunakan HTC One M7 dengan menggunakan Custom ROM CM11 (Alpha) juga mengalami seperti ini, padahal ketika menggunakan Stock ROM lancar-lancar saja.

Jadi gini solusinya :

  • Pastikan sisa baterai antara 15-25%
  • Matikan Mi4i
  • Mulailah tancapkan charger, 2-3 jam atau lebih juga gak masalah
  • Cek kembali kondisi baterai, apakah stuck di 35-40%an atau tidak
  • Bila iya, ada 2 cara :
    Pertama : Cabut charger 5 detik, lalu tancapkan lagi, nanti otomatis persenan baterai akan bertambah dan tunggu sampai 100%.

    atau

    Kedua : cabut charger dan hidupkan Mi4i, setelah Mi4i hidup, silakan dicharge kembali. Agar proses lebih cepat, saya sarankan untuk mengaktifkan Airplane Mode.

Semoga tips ini bisa mengatasi bugs di battery charging pada Mi4i kalian dan semoga pula nanti di update ROM terbaru, bugs ini akan segera teratasi. Happy oprek!

5 thoughts on “Solusi Xiaomi Mi4i Berhenti Charging Saat 35-40%

  1. Evolva

    terima kasih tips-nya, tapi ini masih solusi sementara. karena besoknya pas charging masalahnya sama terjadi lagi.

  2. ryco setya

    minta solusinya sob. mi4i saya kan kepala charger yg ori rusak, trus ini saya pake charger ori samsung yg sama persis volt dan Ampere ny, tapi kok ini saya cas dari sore abis ashar sampe pagi jam 6 belum penuh penuh masih 93% aja? trus saya coba pake power bank kok malah cepet ngisi batrainy? minta solusi dong teman,masak tiap hari harus pake power bang. 😭

Leave a Reply

