Xiaomi MiBand, Pelacak Aktivitas Keseharianmu

Standard

Xiaomi kembali menggebrak dengan perangkat non-mobile nya. Kali ini adalah Mi band, sebuah “gelang” pelacak aktivitas keseharian, mulai dari aktifitas tidur sampai olaharga hingga tidur kembali.

Sebenarnya produk ini sudah saya incar sejak lama, tapi baru dapat kesempatan minggu kemarin, ketika Mi Indonesia melalui Twitternya: @MiOfficial_ID, melakukan testing selling dengan Mi band melalui email pendaftarannya. Saya pun tak berfikir 2x untuk ikutan mendaftar. Testing Sale ini saya mendapatkan harga Rp. 225.000,- dan tanpa menggunakan ongkir (jadi agak irit, wkwkwk). Pengirimannya pun cukup cepat, saya pesan hari Kamis, dan hari Sabtu siang pun MiBand sudah mendarat.

Unboxing :

MiBand bisa digunakan untuk semua Android maupun iOS dengan OS 4.4 Kitkat atau IOS7 yang di pair menggunakan bluetooth dan didampingi dengan aplikasi Mi Fit dari Google Playstore.

Saya menggunakan Redmi Note 3G yang sudah saya update ke MIUI 6 (yang belum bisa pakai disini) sehingga bisa di pairing dengan Mi Band.

Setelah aplikasi terinstall dengan baik, saat menjalankan aplikasi Mi-Fit untuk pertama kali akan melakukan koneksi ke Mi Account dan menanyakan beberapa hal seperti jenis kelamin, tinggi dan berat badan.




Selain sebagai pelacak aktivitas, Mi band juga bisa memberikan notifikasi berupa getaran saat ponsel kita mendapatkan panggilan, SMS, WhatsApp, BBM, atau notifikasi yang lain.

Cara settingnya adalah sebagai berikut :

Fitur ini menurut saya sangat berguna, karena kadang saat kita tidur, kita dapat mengetahui ada panggilan penting melalui getaran dari MiBand ini.

Selain notifikasi, MiBand juga bisa di set sebagai alarm yang akan mengingatkan kita. Jadi MiBand akan bergetar sesuai jam yang kita set sebagai alarm sebelumnya, jadi kalau liat Liga Champions kita bisa tidur dulu deh, ntar jam setengah dua MiBand bergetar membangunkan daku, wkwkwk…

Selain tracker / pelacak, serta notifikasinya, fitur lain yang paling penting di sini adalah fitur untuk membuka ponsel kita dari password. Jadi bila ponsel kita terdapat password nya, kita tinggal pairing aja, maka kita dapat membukanya tanpa menggunakan password.

Jadi fitur ini lebih aman, ketika kita meninggalkan ponsel kita sembarangan, tidak bisa sembarangan orang yang bisa mengutak-atik ponsel kita.

Oiya, fitur ini baru bisa digunakan untuk Xiaomi saja ya, dan kebetulan Xiaomi Redmi Note 3G saya sudah support jadi sangat bermanfaat sekali fitur ini.

MiBand ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP7 yang memungkinkan anti air dan debu. Daya tahan baterai dari MiBand ini juga sangat dahsyat, bisa digunakan untuk 30harian dalam sekali charge.

TAMBAHAN :  bila MiBand kalian ingin dapatkan notifikasi yang lain, seperti BBM, WhatsApp, dll, kalian perlu download aplikasi Mi Fit yang sudah dimodifikasi di http://en.miui.com/forum.php?mod=viewthread&tid=53761&mobile=2

Sekian review singkat saya terhadap Xiaomi Mi Band, semoga bisa membantu kalian yang sedang galau, ingin beli atau tidak ya? atau kira-kira bermanfaat atau tidak ya, artikel saya ini semoga bisa memberikan banyak masukkan. See ya & Happy Oprek!

7 thoughts on “Xiaomi MiBand, Pelacak Aktivitas Keseharianmu

  1. Jecky

    Bro Rendi. . Ini Mi band versi 1.1 atau mi band versi baru led cuman warna putih ya. . Blm ada solusi ganti warna y. . Banyak pengguna kesal mi band keluaran terbaru hanya white led. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s