Update MIUI 6 for Xiaomi Redmi Note 3G

Standard

Setelah beberapa kali mencoba-coba dari berbagai versi, kali ini saya akan share Base ROM MIUI6 5.5.8 (Official) Stock kernel untuk HM_Note 4.4.4 (Official). Di versi ini diubah definisi rom menjadi versi Global, Inject Bahasa, Inject Gapps & Bloatware remove (All Chinese apps remove).

Download ROM : MIUI 6 | Mirror

Β 11182660_10206667273343926_6378220533282337685_o

How to Install?

  • Reboot to TWRP
  • BUDAYAKAN BACKUP
  • Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik Cache
  • Install zip from sdcard
  • Pilih MIUI 6
  • Reboot

Dalam versi ini, saya belum menemukan bugs yang mengganggu.

Oiya, bugs USSD yang transparan, di versi ini sudah fixed!
ROM ini support Xposed, so bagi mereka yang pengen oprek, daripada menggunakan WSM, lebih baik pakai Xposed saja, lebih mudah.
Jika menemui icons di homescreen yang hilang, solusinya mudah : masuk Themes lalu apply Theme Original. Icon bakal muncul lagi

Source

91 thoughts on “Update MIUI 6 for Xiaomi Redmi Note 3G

  1. pery

    Pake ini rom .untuk sinyalnya mau berunah tidak.. Kita tahu resmi note. Jelek dlm masalah browsing.. ! Gmn cara ngatasinnya bang rendy.

      • anda di daerah mana? pakai kartu apa?
        soalnya Kartu SIM juga berpengaruh…

        contoh : saya pakai IM3 di kota saya, Salatiga itu bisa H+ terus…
        tetapi ketika saya di Bali, IM3 menjadi lemot, kadang E dan kadang H, makanya saya ganti pakai XL, karena di Bali, XL sangat perkasa…
        jadi jangan salahkan HH nya bro…

      • Tri di daerah Salatiga malah gak merata bro…
        ini sharing aja ya… di Salatiga, di rumah saya itu Tri kenceng banget, tetapi di kantor saya (jarak cuma 5 menit dari rumah) sama sekali Tri tidak ada sinyal bro…

        kalau pake modem beda bro, modem ada penguat sinyalnya, karena kekuatan modem disitu…

  2. andi

    Bang rendy..klo pas backup..partisi apa saja yg wajib dibackup..ada chace,data,system,boot,recovery,nvram..?klo semuanya gede bgt ya..he..he..thanks.

  3. djatoyz

    ane baru install ROM ini tapi battery super boros hanya 12 jam untuk pemakaian biasa, kenapa ya bro?

  4. Aa Ukon

    Pagi agan Rendy…
    Setelah beberapa hari ane pake ROM ini ane nemu 2 kekurangan gan.
    1. SIM 2 gak bisa 3G, trus kalo mau transfer pulsa (contoh simpati) ane cuma bisa *858# aja gak bisa lanjut ke opsi berikutnya (kluar warning invalid MMI code).
    2. ROM ini gak bisa read tulisan arab, kalo temen ane ada kirim tulisan arab kluarnya tulisan mandarin mulu d ROM ini.
    Ada solusi gak gan?
    Makasi…

  5. agung

    gan ane dah pake ni rom trus ada updatean yg 5.5.15 msalahnya klo ane update 300an MB itu nanti aplikasi yg udah ane instal di 5.5.8 hilang ga gan..??tq

  6. arick

    dari dulu saya cuma menjadi silent reader,
    salut buat ente yang mau bekerja keras buat memberikan informasi buat teman – teman yang sulit mencari tutorial.
    cara penyampaian sangat sederhana dan mudah dimengerti.
    hampir semua yang om rendy posting saya sudah coba dan semuanya berhasil..
    sekali lagi terimakasih buat informasinya selama ini.
    tetap berbagi kawan..
    salam

  7. Safalian Novandika

    Bang ren kenapa ya setiap saya update via OTA entah itu v5.5.15/22/29 ada prntah reboot dan saya reboot selalu gagal di TRWP nya kemudian saya reboot lg jd Bootlop?

    Terus cara Root rom ini bgmana bang ren? πŸ˜€

    Mohon pencerahannya

  8. Dimas

    bang rendy saya pake xposed kok gak bisa, maksudnya saya udah coba untuk naruh jam ke tengah status bar gak ngaruh pake gravity box di xposed saya. mohon pencerahannya? terima kasih

  9. Dimas

    Bang Rendy saya pake Xposed kok gak bisa ya, maksud saya mau naruh jam ke tengah status bar mengunakan Gravity Box, namun tidak pengaruh? mohon pencerahanya terima kasih πŸ˜€

  10. andi

    Gan..maksudnya cek di SECURITY itu apa ya? Ane dah coba update rom..mentok terus pas twrp..untung dah di backup..he..he..mohon pencerahannya..thanks.

  11. blg

    bedanya apa sm versi firmware asli dn bkn custom.. klo da perbaruan versi ini bisa gk nanti misal ke lolipop

  12. furqon

    bang, redmi note saya xiaomi redminote 3g, saya juga baru dalam hal oprek2 ginian,..
    saya pengen pake mi band, nah pastinya kan saya mesti ganti miui v5 saya k miui v6,
    sebelumnya saya coba ganti k miui 6 3g china, tapi beberapa masalah kayak gk bisa buka playstore, sama gk bisa pasang mi fit karna gk compatible,.
    bisa baantu kasih solusi gk bang?
    terimaksih.

  13. Bro kalau update pakai rom ini, aplikasi n data aplikasi yg sudah terpasang ilang nggak. Soalnya pasang real racing nih. Ntar mesti download data yg pasti lamanya ampun2an nih kalau harus instal lagi. Sementara pakai v 42. Maturnuwun sakdurunge.

  14. Yazid

    Bang Rendy ganteng, untuk theme nya gak bisa nampilkan yg pro / bayar kayak miui CH yah ? apa bang rendy punya solusi ? sama ini notif di updaterom ini muncul trus om males downloadnya, emang apasih pembaruannya… ? makasih

  15. hermawanomar

    Saya udah berhasil pakai rom ini. Terus saya update via ota ke versi 5.7.9. Tapi setelah install hp tak mau booting. Saya cari link Download untuk update offline tak jumpa. Mohon pencerahan bro. Atau saran. Thank

  16. Imam

    Om randy, ane berhasil nie pkek rom INI. Bisa update ke 5.7.16, cuman ane mW pasang viper Blum bisa ya Om???

  17. alizha

    Bro mau tanya kalo redmi note 3g saya bootloop gara2 os rom datanya hilang harus di gimanain ya? Apa ada solusinya? Tolong dibantu ya?? Thankz.

  18. deni

    om rendy…redmi note 3G sy skrg pake custom rom galaxy note..kalo mau pake rom ini. .apa harus di unroot dulu….

Leave a Reply

