[REVIEW] Kelebihan & Kekurangan Lenovo A6000

Standard

Setelah menggunakannya 3 harian, kali ini saya akan share pengalaman saya saat menggunakan Lenovo A6000. Lenovo dibanderol dengan harga 1.499.000 di Lazada, apakah ponsel ini pantas untuk diperebutkan? Yuk simak ulasan saya berikut… Cekibroootttt….

id110233

Kelebihan :

      • Desain kotak banget, memberikan kesan mewah sih menurut saya.
      • Dolby Supported, suaranya nyaring banget, karena dual speaker di belakang, cocok bagi mereka lah yang music lover.

Backcover nya Dove, sehingga tidak licin.

    Ukuran layar 5 inch nya pas di genggaman, sehingga bisa digunakan dengan satu tangan saja.Ini nih fitur paling ajib di Lenovo A6000, dia bisa menyimpan aplikasi dan games langsung ke SDCard, so kita gak perlu lagi ketakutan kehabisan memori internal dong.Game-game HD, seperti Asphalt 8 dan Modern Combat 5 pun dibabat dengan lancar. Jadi seharusnya game lain pun bisa, menurut saya, hehehe…Lenovo Vibe UI nya cukup keren sih.Video Recording HD supported4G LTE supported

45910352.cmsKekurangan :

  • Belinya susah. Dengan hanya LAZADA yang menjadi tempat satu-satunya untuk membeli secara resmi, flagship ini menjadi sangat susah untuk didapatkan. Selain itu, flash-sale dari Lazada juga cukup saya keluhkan karena saat proses pembelian, beberapa kali web Lazada down dan susah untuk diakses, padahal saya tinggal konfirmasi pembayaran saja. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.
  • Tidak ada led di tombolnya, sehingga susah kalau pas low light.
  • Belum adanya proteksi pada layar, sehingga rawan untuk tergores.
  • Baterai yang berkapasitas 2.300 mAh terasa sangat boros menurut saya ya, jadi bisa bertahan 4-5 jam untuk heavy user dan 8-9 jam pemakaian wajar full OL.
  • Sensornya kurang lengkap, tidak ada sensor compass, sayang sekali ya.
  • Ada tema di Lenovo Vibe UI, walaupun cuma 2 aja, hehehehe
  • Untuk kamera settingan HDR agak tidak konsisten hasilnya, terkadang bagus, terkadang terlihat over.
  • Kamera shutter nya agak terlalu lama, jadi untuk foto candid kurang cocok.
  • Kamera depan hasilnya sangat standar sih, tapi cukup lah buat selfie :p
  • Video recording HD 720p kadang agak skip dikit, dan sangat disayangkan ya, dengan range harga 1.5an, vendor lain sudah bisa rekam video Full HD 1080p

Demikian review saya terhadap Lenovo A6000, ponsel yang sedang hits saat ini di pasaran, semoga bisa membantu kalian yang sedang galau mau beli apa tidak.

2 thoughts on “[REVIEW] Kelebihan & Kekurangan Lenovo A6000

Leave a Reply

