Perbedaan Xiaomi Redmi 2 Distributor Resmi dengan “Tidak Resmi”

Standard

Kali ini saya akan share pengalaman saya dengan teman saya saat berdebat mengenai penggunaan 4G LTE di Xiaomi Redmi 2. Hal ini penting, karena banyak orang yang belum memahami hal ini.

Kemarin teman saya membeli Xiaomi Redmi 2 di salah satu gerai ponsel. Lalu dia menggunakan layanan LTE Telkomsel. Dia pun heran, karena di Redmi 2 nya tidak bisa “nyantol” di layanan 4G, malahan mentok di H+, padahal Redmi 2 saya, dengan layanan yang sama bisa. Nah, apakah kendalanya?

Ternyata setelah saya cek, dia beli ternyata Xiaomi Redmi 2 yang garansi distributor (Bless). Nah, hal inilah yang membedakan, karena Xiaomi Redmi 2 yang garansi distributor, untuk saat ini belum bisa menggunakan layanan 4G LTE di Indonesia karena perbedaan frekuensi. Xiaomi Redmi 2 yang bergaransi distributor (tidak resmi) hanya berjalan di LTE 1.800 Mhz. Karena itulah dia tidak memperoleh LTE di Telkomsel, karena frekuensi 1.800 Mhz saat ini hanya XL yang support, itu pun di daerah-daerah tertentu saja.

Berikut adalah perbedaan antara Xiaomi Redmi 2 “Resmi” dan “Tidak Resmi” :

  • Xiaomi Redmi 2 yang “resmi” diimpor oleh TRIKOMSEL atau ERAJAYA. Bisa dilihat di box depan, nanti akan ada stiker nama pengimpornya.
  • Xiaomi Redmi 2 “resmi” sudah dilengkapi dengan Google Apps, seperti Play Store, Maps, YouTube, dll.
  • Xiaomi Redmi 2 “resmi” juga sudah menyertakan bahasa Indonesia di settingannya. Untuk versi global atau “tidak resmi” hanya ada bahasa Chinese dan English.

Mengapa sih harus membeli Xiaomi Redmi 2 yang “resmi”? Sekali lagi ini bukan untuk promosi pihak manapun ya… ini hanya “pure” sharing saya saja.

Alasan mengapa kita harus membeli Redmi 2 versi resmi adalah karena layanan service dan purna jualnya. Untuk versi resmi, tentu saja kita akan mendapat kenyamanan apabila nanti terjadi apa2 kepada ponsel kita, kita bisa menyalurkannya ke service center terdekat, karena tergaransi secara resmi. Selain itu, yang “resmi” juga akan bisa menikmati layanan 4G LTE milik Indosat, Telkomsel, XL maupun yang akan datang milik 3 (Tri) dengan nyaman.

Advertisements

136 thoughts on “Perbedaan Xiaomi Redmi 2 Distributor Resmi dengan “Tidak Resmi”

  1. faizal

    Bro mau nanya xiaomi note 2 saya kok boros ya batre nya, saya baca baca punya ente awet gitu?
    Rom ane posisinya di
    Miui 7.2 global
    Stabil 7.2.2.0 lhmmida

  2. dendyramadhan

    Saya baru saja beli redmi 2 prime garansi distributor WII. Apakah asli? Apakah aman-aman saja?

  3. Ahzin RN

    Mohon info gang,,, untuk distributor Xiaomi yang bagus apa ya gang?? lebih bagus mana Platinum at WII Gang.. trima kasih infox

  4. HARRY LDR

    saya sudah terlanjur beli xiaomi redmi 2 prime garansi distributor, sbaiknya bgmn yg harus saya lakukan dengan rom distributornya, mohon bantuanya terimakasih.

  5. yuz

    Gan gue mau tanya gua udh terlanjur beli xiaomi note3 garansi platinum plus suport by bless apakah hp xiaomi saya asli atau palsu ya gan???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s