Tutorial Menghapus Iklan di BBM for Android

Standard

Dengan semakin banyaknya pengguna BlackBerry Messenger (BBM), pihak BlackBerry mulai menyisipkan iklan yang cukup mengganggu di sebagian fitur-fiturnya. Iklan-iklan tersebut kebanyakan muncul pada Feeds atau Recent updates pengguna bahkan ada sebagian iklan yang meng-invite pengguna.

BlackBerry sendiri sudah menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menghilangkan semua iklan di BBM, namun untuk menggunakan fitur ini pengguna diwajibkan membayar biaya tambahan sebesar $0.99 perbulannya.
Di artikel kali ini, JalanTikus akan memberikan cara untuk mengihilangkan seluruh iklan yang menggangu di BBM tanpa biaya sedikitpun alias gratis. Sebelum memulai langkah-langkahnya, pastikan Android kamu sudah di-root.

Bahan : Root Explorer

Langkah-langkah:

Force Stop BBM-nya dengan cara masuk ke Settings > Apps > All > BBM lalu pilih Force Stop.

Buka Root Explorer, pastikan akses root sudah diberikan dan masuk ke folder data > data > com.bbm > files > bbmcore.

Ceklis pada folder adsimages dan file berikut bbmads.cfg, ads.db dan ads.db-journal.

Pilih menu yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih Permissions.

Hilangkan seluruh ceklis yang ada lalu klik OK.

Kembali ke Home dan buka BBM-nya. Secara otomatis, seluruh iklan di BBM akan hilang dengan sendirinya.

Source

4 thoughts on “Tutorial Menghapus Iklan di BBM for Android

  1. michael wijaya

    bro rendy, hp ku galaxy victory (sph-L300) sebelumnya kan hp saya pernah kecemplung di air nah hp saya masih bisa nyala, itu juga udah lumayan lama juga masih sehat hp nya pas dua hari kemudian pas jem 2.30 malem (saya kebetulan lagi charge) hp saya mati total ga bisa nyala tapi kalo di charge dia malah panas bro. itu penyebabnya apa ya? saya udah bongkar juga hape saya saya liat sih gapapa ga ada basah sama skali.. cara ngatasinnya gimana ya? please answer bro saya takut.. cuma bro rendy yg dari dulu daya percaya): thx ya ditunggu jawabannya..

    • basah itu kadang tidak terlihat bro…
      seharusnya setelah kena air, pastikan dimasukkan ke beras seharian, terus di angin2kan atau dijemur 1 harian…
      pastikan benar2 kering sebelum baterai dipasang dan dinyalakan…

      karena bisa juga itu terjadi korsleting bro…

  2. michael wijaya

    wah.. makasi banget ya bro sarannya okay deh saya coba hmm angin anginan sih udah tapi not work juga.. saya coba ke beras deh hehe makasi banyak ya broo 😀

Leave a Reply

