Stock ROM / Update Global JHDMIBH38 Xiaomi Redmi Note 3G (2GB)

Standard

Update firmware terbaru untuk Xiaomi Redmi Note 3G Enhanced sudah ada nih. Sekarang sudah versi 38. Versi ini sebenarnya untuk Redmi Note di India, tapi kemarin saya coba punya saya (beli di Lazada) bisa koq. Lebih smooth dan irit lagi. Langsung aja nih cekibrooottt…

What’s news?

  • Penambahan Thermal Control yang akan mencegah terjadinya HH terlalu panas / overheating
  • Optimalisasi penggunaan RAM sehingga mencegah mematikan aplikasi yang berjalan di background, tetapi tetap smooth
  • Peningkatan keamanan di Cloud messaging
  • Peningkatan performa dan fix bugs!

Bahan : Firmware Global 38

Tutorial :

  • Copy file ke SDCard (tanpa folder)
  • Reboot to CWM / TWRP / MiRecovery
  • Wipe Data (kalau update dari versi MIUI sebelumnya, ini dilewati saja)
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik Cache
  • Install Zip from SDCard
  • Done

Menurut saya, Firmware v38 agak boros sih, tetapi gak boros2 banget. Smooth dan lagless, itu review dari saya. Namun kadang sinyal agak naik turun, tapi bisa diakali dengan gonta-ganti APN, cari aja yang pas, soalnya posisi menentukan prestasi :p Oiya, ROM ini untuk gamers yang suka game HD kurang cocok, karena sering mengalami drop frame. Contohnya saat saya main Asphalt 8, beberapa kali drop frame. Bahkan kadang MC5 mental dan harus reboot dulu baru bisa masuk.

Source

22 thoughts on “Stock ROM / Update Global JHDMIBH38 Xiaomi Redmi Note 3G (2GB)

    • relatif bro… untuk apa dulu…
      kalau untuk gaming, jelas menang S5
      tapi kalau untuk sehari2 (browsing & chatting) relatif sama lah 9-12 jam…

      soalnya pakai ROM v38 ini saya juga baru sehari dari kemarin, jadi review nya belum bisa banyak 😀

      • Mudah mudahan beneren sebelum tahun ini berakhir 🙂 Ane nunggunya di Catatan Rendy aja deh, daripada nyari di miui.com 🙂 Thanks bro 🙂

  1. rom mantap 4.8.45

    Setelah berkelana install berbagai rom..akhirnya saya betah di rom 4.8.45 setelah sblmnya pake rom v38 ini…cusrom base miui6 kitkat 4.4.4…smoot bgt. top abis deh..

  2. harry yanto

    om saya mau tanya, saya posisi rom cina v37, saya mau pindah ke rom v30 global
    saya sudah coba flash pake twrp v27 mod by hartec tp failed
    ada solusi gk om?

    • gak usah takut lah bro…
      yang penting udah Full Backup ROM dari MTDroidTools dan ada TWRP buat Backup ROM, silakan explorasi dan jelajahi masing-masing ROM… karena selera orang itu berbeda-beda bro…
      saya salah satu orang yang kurang sreg dengan MIUI, makanya saya pakai ROM based on AOSP, lebih ringan…
      tapi ada juga yang gak suka AOSP, makanya pakai MIUI…

      pokoknya intinya JANGAN LUPA BACKUP sebelum oprek dan happy oprek!

Leave a Reply

