Tutorial Disable ZRAM Xiaomi Redmi 1S

Standard

Di Redmi 1S ini ZRAM Sudah Aktif [Default]. Nah Inilah Yang Menurut Aing Menjadi Masalah, Karena Dengan Aktifnya Zram Maka Prosesor Di Paksa Extra Kerja Keras Ketika di Gunakan Multitasking Dan Memaksa Compress [App Idle] Dan uncompress [App Aktif]. Ini Berdampak Pada Panas Yang Berlebih Pada HH [Overheting], Begitupun Battery Menjadi Boros Dan Kecepatan RAM Menurun. Nah Oleh Sebab Itu Aing Mau Share Step By Step Disable ZRAM

Syarat :  Rooted

Download 

Cara Install

  1. Install Busybox Pro V15
  2. Buka Tunggu Load Sampe 100% Lalu
  3. Klik Install
  4. Install Universal Init.D
  5. Buka Lalu Klik Enable
  6. Untuk Cek Aktif Gak Nya
  7. Buka Root Explorer
  8. Masuk System/etc
  9. Lihat Ada Gak Folder Init.D nya, Kalo Ada Berarti Lanjut Ke Step Selanjutnya
  10. Masuk CWM / TWRP Install eXistenZ ZRAM Off Yang Udah Di Download Tadi
  11. Kalo Udah Reboot
  12. Lalu Buka Lagi Universal Init.D
  13. Trus Klik Verifikasi

– Done

NB Untuk Cek Disable Zram Pake Aplikasi “ZRAM Status” Download Di PlayStore Buka App nya Kalo Gak Terisi Berarti Succes

Source credit to Joseph Neo Unintended

12 thoughts on “Tutorial Disable ZRAM Xiaomi Redmi 1S

  1. meru dp

    Trus klo zram di non aktifkan..apa gak berdampak pada multitasking n performa hp pada saat pemakaian berat

  2. merudwi

    trus buat main game hd macam fifa 14 ..lancar pa mental…soalnya ane ragu buat matiin zram..takutnya hp jd kurang smooth

  3. sarif

    Gan klo mau enable lg gmn caranya
    Karna main Fifa 14 ga bs, mental2 melulu.
    Tx atas pencerahannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s