Tips Memaksimalkan Performa Xiaomi Redmi 1S di ROM MIUI v45

Standard

Banyak sekali yang mengeluh setelah update ke firmware v45, performa menjadi menurun. Skor antutu (walaupun saya tidak pernah menggunakannya sebagai acuan) juga melemah. Apa akibatnya? Akibatnya sudah pernah saya bahas di sini. Tetapi saya ada cara lain yang cukup ampuh digunakan. Penasaran?

Bahan :

Tutorial :

  • Install No Frill CPU Controller
  • Reboot to Custom Recovery (CWM / TWRP /Philz)
  • Install file from SDCard
  • Pilih kedua file (Pure Performance & Pure Graphics)
  • Reboot System
  • Masuk ke aplikasi No Frill CPU Controller
  • Atur nilai max menjadi 1.498
  • Atur nilai min menjadi 300

Sekarang coba untuk kegiatan yang agak berat, seperti gaming atau yang lain.

Semoga berhasil dan happy oprek!

 

Source credit to rivalhead

7 thoughts on “Tips Memaksimalkan Performa Xiaomi Redmi 1S di ROM MIUI v45

  1. Kaka Muhammad

    idealnya test antutu baru nyalain hp gan, alias batrei full dan belum ada aktifitas lain, punya ane juga tembus 20rb an gan, padahal cpu nya ane downclock jadi 1,19Ghz, hehe…

Leave a Reply

