Solusi IMEI / Baseband Hilang / Invalid Evercoss A7S*

Standard
Barusan ada teman saya telpon, katanya ada problem IMEI nya hilang, ketika dia ngoprek Evercoss A7S* (Bintang) nya. Udah coba pakai Mobile Uncle, MTK IMEI Chager dan SN Writer gagal semua. Kalau menurut saya, ini masalah baseband nya.

Oleh karena itu, sekarang saya menyarankan untuk balik ke StockROM dulu saja, yang penting IMEI jalan dulu aja, baru ntar lanjut oprek lagi dah. Buat yang belum, ada baiknya sebelum oprek, selain backup via custom recovery, seperti CWM, TWRP / Philz, karena ini menggunakan MediaTek, akan lebih afdol, dibackup dengan MTK Tools, karena lebih aman selain itu kita juga punya backup FullROM, antisipasi soft brick.

Oke, karena IMEI sudah terlanjur hilang / invalid, mari kita restore dulu dengan backup’an Stock ROM. Thanks to bang GILS2001 yang telah berkenan membagi backup’an StockROM nya.
Tutorial :
  • Extract file tersebut
  • Copykan ke folder
    ClockWorkMod/backups/ bagi mereka yang menggunakan CWM
    TWRP/backups/ bagi mereka yang menggunakan TWRP
  • Reboot to CWM / TWRP
  • Pilih Wipe Data
  • Wipe Cache
  • Wipe Dalvik Cache
  • Pilih Restore
  • Pilih file yang tadi di download
  • Tunggu sampai selesai
  • Reboot

Cek IMEI, semoga membantu

8 thoughts on “Solusi IMEI / Baseband Hilang / Invalid Evercoss A7S*

    • bledogpandaan

      Gan punya ane udah ane extrack trs ane msk cwm trs ane resto kok g bisa mohon bantuwanya gan rendy?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s