Tutorial Swap / Tukar Internal Memory dengan SDCard Xiaomi Redmi 1s

Standard

Ketika sudah rooted dan TWRP installed, satu hal lagi yang mengganjal hati saya saat menggunakan Xiaomi Redmi 1s, yaitu adalah penyimpanan defaultnya adalah internal memory. Ya! Sangat mengganggu, mengapa? karena SDCard 32GB saya terasa hambar 😀 :pTapi tenang aja, sekarang sudah ada solusinya koq, kita bisa menyimpan secara default hasil foto, game dan apapun itu dari Xiaomi Redmi 1s kita ke SDCard tanpa perlu update ke versi 37. Penasaran? Monggo cekibrootttt…

Bahan-bahan :

Syarat : ROOTED & TWRP installed! (Backup itu penting :p )

Tutorial :

  • Instal WSM Manager
  • Install WSM XextStorage
  • Buka WSM Tools
  • Klik Framework (ada tombolnya di bawah)
  • Klik Install
  • Reboot
  • Copy semua file di internal memory ke SDCard (semua aja ya, tanpa terkecuali)
  • Buka WSM Tools
  • Klik Modules
  • Centang / aktifkan Modul XExtStorage
  • Reboot lagi
  • Beres

NB :

Mengatasi Aplikasi Kamera, Video, Galery dan Musik yang FC setelah install XExtStorage :

  • Buka WSM Tools
  • Pilih XExtStorage
  • Pilih menu app blacklist
  • Klik camera, galery, video dan musik.
  • Diklik dan berubah warna merah.
  • OKE

Source

27 thoughts on “Tutorial Swap / Tukar Internal Memory dengan SDCard Xiaomi Redmi 1s

  1. File/Folder di internal storage udh saya copy semua ke sd card. terus klo saya delete file/folder yg di internal storagenya gimana,gan?..biar lega gitu internal storagenya hehehhe

  2. gilang

    kalo gk di copy itu kenapa ya gan , saya udh coba tanpa saya copy data yg di internal gak ada terjadi apa apa gan ? itu gmna ya .

  3. ade gilang

    Gan gimana supaya tau berhasil ato kagak , kan kalo liat d sdcardnya udh ada file di internal sama aja kan di copy

  4. adoel

    Strlah ane swap,apa stiap aplikasi yg saya instal kesd card semua gan?atau ke internal dan hrus copy lg ke sdcard?

Leave a Reply

