Tutorial Install TWRP Xiaomi Redmi 1s

Standard

Setelah berhasil rooted Xiaomi Redmi 1s, sudah menjadi tradisi saya, melanjutkan proses root dengan memasang custom recovery, baik itu CWM / TWRP / Philz atau yang lain. Proses installnya mudah, tidak memerlukan PC, praktis kan :p

Tapi kali ini saya akan membahas tentang TWRP saja, karena kemudahan yang diberikannya. Sudah siap oprek? Mari berkreasi!

Bahan-bahan :

Tutorial :

  • Install Flashify
  • Copy kan file recovery.img ke internal memory (tanpa folder ya)
  • Buka Flashify
  • Pilih tab Flash
  • Pilih Recovery Image
  • Nani muncul popup “complete action using”
  • Pakai aja File Explorer untuk mencari file recovery.img yang tadi di download
  • Bila keluar peringatan Flash recovery?
  • Pilihlah Yup!
  • Tunggu sampai selesai
  • Pilih Reboot to recovery
  • Beres

Credit to: DarkNightmare

Source

23 thoughts on “Tutorial Install TWRP Xiaomi Redmi 1s

  1. ade

    mau tanya :
    1. Setelah install TWRP, pilihan apa saja yg perlu dicentang pada menu BACKUP untuk membackup ROM bawaan (rom 32 klo bawaan dr Lazad*)?
    2. Apakah jika back up ROM menggunakan TWRP jika hendak di restrore bisa menggunakan CWM atau program recovery yg lain?
    3. Bagaimana caranya install kembali MUI recovery bawaan, jika gak pengen pake TWRP lagi?
    thx bgt jawabannya.

  2. gan,, sory melenceng nih,,
    ane beli redmi 1s dari lazada ,,ane beli 2 ga bisa baca usb OTG semua..
    punya temen ane juga ga bisa gan yang beli dari Lazada,,
    ada solusi ga gan??

  3. reno

    Gan mau tanya saya sdh download file unroot dan sdh saya rename jadi update.zip dan aku taruh filnya di sdcard dan saya mau unroot langsung flash melalui CWM bisa kan??

  4. rony

    Balik ke rom mui setelah pasang twrp hh tidak mau hidup kanapa ya gan?
    Harus lepas baterey dulu baru hidup

  5. ariefkojek

    nice info masbro…
    hiihii banyak pertanyaan seperti waktu dulu aku masih pakai ZTEn880 aka smartfren wide3 tahun yang lalu

  6. Randa Lexmana

    Om, misal mau flash frimware,
    Nah, flash bahannya lewat twrp, bisa kagak pake flashdisk(otg)? Kalo hh kagak ada slot sd card, pc juga ga ada,
    Thanks om, semoga di konfirmasi

Leave a Reply

