Solusi Windows 8 Error – This App Can’t Open (PC Settings can’t open while File Explorer is running with administrator privileges. Restart File Explorer normally and try again)

Standard

Wow, judulnya panjang ya? hehehe… Tapi emang bener gitu sih. Jadi pernah gak ngalamin tiba-tiba Windows 8 bootingnya lama banget dan ketika di klik tidak merespon apa-apa?

Baru aja nih saya ngalamin seperti ini di kantor, gara-gara lampu mati, terus nyalain PC, eh malah gak ngerespon apa-apa. Coba masuk Settings, malah ada peringatan “This App Can’t Open” (PC Settings can’t open while File Explorer is running with administrator privileges. Restart File Explorer normally and try again).
SS

Akhirnya cari akal deh, dan nemu solusinya, hehehe… gampang koq, gak perlu ribet. Hampir aja saya mau install ulang, tapi keinget data yang belum ke-backup, jadi muter otak deh 🙂
Caranya begini :

  1. Pencet secara bersamaan tombol di keyboard CTRL + SHIFT + ESC
  2. Nanti dia akan muncul Pop up Task Manager
    SS23
  3. Setelah itu pilih Windows Explorer (ini yang jadi masalah)
  4. Klik Restart / End Task
  5. Dan PC pun normal kembali

Jadi gitu tips / solusinya, gampang kan… Selamat bekerja kembali 🙂

Nah, beberapa hari kemudian, ada yang tanya, ternyata 3 tombol tersebut tidak berfungsi, gimana ya solusinya?

  1. Pencet tombol CTRL + ALT + DEL secara bersamaan
  2. Nanti akan keluar menu, pilih tombol Shutdown di kanan bawah
  3. Klik dan pilih Shutdown
  4. Tunggu sampai komputer mati
  5. Setelah komputer mati, silakan nyalakan kembali
  6. Beres deh, komputer kembali normal
Advertisements

18 thoughts on “Solusi Windows 8 Error – This App Can’t Open (PC Settings can’t open while File Explorer is running with administrator privileges. Restart File Explorer normally and try again)

  1. isti

    Mau tanya, itu dipencet bener2 bersamaan? Kok saya udah pencet bersamaan tp ga ada pop up task manager itu.

  2. caranya berhasil gan, tapi kalo udh di shutdown dan di nyalakan lagi itu penyakitnya kumat lagi. minta pencerahannya gan

  3. Astri

    pake cara yg 1 nggak muncul pop up nya kak,trus pake cara yg ke2 1 berhasil tp kpncet switch user.. Pas q ulangi ndak bisa, tlg pncrahannya kak

  4. Handriano

    makasih banyak mas bro, postingannya membantu banget… ane jg udah pengen instal, tp ngak jadi pas nemu blog ente…
    smoga sukses slalu gan…. 🙂

  5. shodiqute78

    Thank you gan, ane berhasil dgn cara 2, wah smpat pusing jg kok tak mau respon. Tp kalo kumat lg ada solusi lain ya gan? Soalx stlah 2 bln beli laptop win 8 br ini ngalamin. Trims

  6. Ibad

    -bwt yg belum brhasil, jgan menyerah ya. Fighting.
    -bwt ka’ rendy thanks atas saranya, saya awalnya hampir meledak gara2 lptop ini. Tp stlah nemuin blognya kaka’ dan udah nyoba berkali2. Berhasil juga.
    Skali lagi makasih:-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s