Password USB Debugging Andromax G2

Standard

Ini dia password untuk Smartfren Andromax G2 saat kita mengaktifkan USB Debugging. Caranya memang sepintas agak ribet, tapi kalau kita teliti pasti kita bisa!

Cara masuk Developer Options :

  • Buka Settings
  • Klik About Phone
  • Klik Build Number 7 – 8 kali sampai muncul tulisan You’re developer now

 

Cara Mengaktifkan USB Debugging :

  • Buka Settings
  • Pilih Developer Options
  • Centang USB Debugging
  • Masukin passwordnya

 

Download?

 

  1. AIDE
  2. Code

 

Code di bawah adalah untuk perhitungan password USB Debug Andromax G2 alias AD681H dengan Build Number : Smartfren Andromax AD681H V3.5, Build Date : 29 April 2014. Silahkan dites run dengan AIDE Pro

 

import java.security.MessageDigest;
public class Main 
{
    public static void main(String[] args)
    {

 //Ganti MEID dan IMEI (warna merah) di bawah dengan punya agan

 //MEID wajib 14 character, di mana huruf harus diketik dengan huruf besar dan IMEI wajib 15 digit

 //bisa diliat lewat dialpad *#06# atau Settings > About phone > Status > IMEI information


 String meid = "A0000123456789"; //tanda petik jangan dihapus
 String imei = "123456789012345"; //tanda petik jangan dihapus
 String pass = checkPassword(imei, meid);
 System.out.println("Password USB Debug agan adalah : " + pass);
    }

 private static String checkPassword(String s1, String s2)
    {
        /*String s = mEditText.getText().toString().trim();
        TelephonyManager _tmp = (TelephonyManager)getActivity().getSystemService("phone");
        String s1 = MSimTelephonyManager.getDefault().getDeviceId(1);
        String s2 = MSimTelephonyManager.getDefault().getDeviceId(0);
        */
        if (s1 != null && s2 != null)
        {
            char ac[] = new char[15];
            int ai[] = new int[15];
            if (s1.length() < 15)
                s1 = padLeft(s1, 15, '0');
            else
            if (s1.length() > 15)
                s1 = s1.substring(0, 15);
            if (s2.length() < 15)
                s2 = padLeft(s2, 15, '0');
            else
            if (s2.length() > 15)
                s2 = s2.substring(0, 15);
            for (int i = 0; i < 15; i++)
            {
                ai[i] = Integer.parseInt(s1.substring(i, i + 1)) + s2.charAt(i);
                ac[i] = (char)ai[i];
            }

            String s3 = new String(ac);
            String s4 = Encrypt(s3, "SHA-1");
            String s5 = s4.substring(-10 + s4.length(), s4.length());
            return s5;
        } else

        {
            return "MEID/IMEI kosong";
        }
    }

static String padLeft(String s, int i, char c)
    {
        String s1 = "";
        int j = s.length();
        if (j < i)
        {
            for (int k = 0; k < i - j;)
            {
                String s2 = (new StringBuilder()).append(s1).append(c).toString();
                k++;
                s1 = s2;
            }
        }

        StringBuffer stringbuffer = new StringBuffer();
        stringbuffer.append(s);
        stringbuffer.append(s1);
        return stringbuffer.toString();
    }

//bagian ini solved dengan memindahkan posisi catch dan modifikasi go to nya


 public static String Encrypt(String s, String s1)
    {
        byte abyte0[];
        String s2;
        try
        {
            abyte0 = s.getBytes("UTF-8");
            if ((s1 == null) || (s1.equals("")))
            s1 = "MD5";
            MessageDigest messagedigest = MessageDigest.getInstance(s1);
            messagedigest.update(abyte0);
            s2 = bytes2Hex(messagedigest.digest());
            return s2;
        }

        catch (Exception exception)
        {
            System.out.println("Invalid algorithm.");
            return null;
        }
    }

 public static String bytes2Hex(byte abyte0[])
 {
     String s = "";
     for (int i = 0; i < abyte0.length;)
     {
         String s1 = Integer.toHexString(0xff & abyte0[i]);
         if (s1.length() == 1)
             s = (new StringBuilder()).append(s).append("0").toString();
         String s2 = (new StringBuilder()).append(s).append(s1).toString();
         i++;
         s = s2;
     }
     return s;
 }
}

PERHATIAN: IMEI harus sama dengan punya anda sendiri

CEK IMEI: ketik di dialer / phone *#06#

Source

13 thoughts on “Password USB Debugging Andromax G2

  1. refa

    gan.. yg dicopy codenya yg mana aja? kok aku gagal terus ya??
    mohon bantuanya gan.
    MEID: A1000025B4DFE8
    IMEI: 86255102081295

  2. Fajar Ferdiansyah

    Gan ane bungung pake aide.
    Tutornya juga rumit gan.
    Gak paham sama kode2nya
    Mohon bantuan y gan, yg lebih mudah, n 1 lagi, misal pake aplikasi root tanpa PC.
    Makasih gan

  3. uchand

    gan cara intetnet gsm di andtomax g2 gmana caranya?blm ada app nya y..
    ane pake aide eror terus dari blog lain jg sama eror trus..

  4. ane gak ngerti gan tutorial dari ente nih. step by step nya dong gan..
    gak ngerti itu 2 file aide sama code buat apa. trus gimana makenya ? trus code buat apa tuh gan yang diblog ini ? -_-

  5. jopra

    gan mo tanya…. kalau algoritma untuk calculate password utk Andromax C3 sama ga gan? kok hasilnya dari code agan di atas ga bisa ya?

    ada yg punya source codenya ga ya?

    tkiu –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s