Solusi Mengatasi Tulisan Kuning (Test Mode) di Samsung

Standard

Baru saja saya melihat di Timeline Twitter saya ada yang mengeluh, mengapa layar Samsung saya ada tulisan kuning-kuning, berupa PDA, Phone, CSC, dll? Saya kebetulan juga pernah mengalami hal tersebut. Mau tau solusinya? Cekidooottt….BpPZnoxCMAA6v6w

Nah itu dia penampakannya, jadi solusinya cukup sederhana:

  1. Buka Terminal Emulator (kalo belum punya, download di PlayStore | syarat ROOTED)
  2. Ketik :
    su
    rm /efs/FactoryApp/keystr
    rm /efs/FactoryApp/factorymode
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/keystr
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/factorymode
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/keystr
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/factorymode
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/keystr
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/factorymode
    reboot
  3. Nanti setelah reboot, tidak akan ada lagi tulisan kuning yang mengganggu. Happy Oprek!

 

Solusi keduanya adalah :

  1. Install Z3X, download di sini.
  2. Jalankan Z3X
  3. Pilihlah model Ponsel kalian
  4. Kalau sudah dipilih, klik Repair
  5. Lalu Centang di Disable Test Mode
    754a15abf98c560ac2d4eeb3976e69dd
  6. Reboot dan tulisan kuning menghilang. Hooray 🙂

15 thoughts on “Solusi Mengatasi Tulisan Kuning (Test Mode) di Samsung

  1. niswa sekar

    saya dah mencoba tp kok tetep ga ilang ya tulisan tersebut….apakah ada efek jka tulisan tu bertahan di layar ponsel saya??

  2. WORKS 1000% pake cara yang pertama diGT S7270/galaxy ace3. makasih banyak ya gan Rendy, ane ikut ngopi commands yang diTEnya juga ya, x suatu saat lupa (ni juga dah lupa xixixi….), moga banyak rezeki,sehat selalu buat agan Rendy dan keluarga. thanks alot 😉

Leave a Reply

