Penyebab Android Cepat Panas

Standard

Kendala panas pada smartphone android sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pengguna jenis gadget satu ini. Bisa dikatakan “panas” sudah identik dengan keberadaan teknologi gadget android. Walau bentuknya kecil dengan fungsi telepon, tetapi kerjanya hampir mirip PC atau laptop. Bedanya, jika PC memiliki sistem pendingin berupa fan atau lainnya, sedangkan smartphone tidak demikian. Wajar jika Hp Android terkesan cepat panas dibandingkan feature phone atau Hp biasa.

Walaupun kebanyakan Hp Android Cepat Panas, tetap saja sebagai pengguna harus tahu batasan panas yang sering terjadi pada gadget. Panas yang terlalu melebihi kewajaran bisa saja menyebabkan terjadinya ledakan atau hal lain yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, penting bagi pengguna smartphone untuk mengetahui Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas.

Dan berikut ini adalah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas untuk Anda pengguna gadget android.

  1. Debu Yang Berlebihan

    Penyebab Hp Android Cepat Panas bisa terjadi karena debu yang berlebihan dan menutupi dan menghambat saluran suhu panas untuk keluar. Suhu panas pada Hp Android bisanya di netralisir dengan lubang-lubang kecil pada smartphone. Jika itu tertutup debu, maka kemungkinan besar Hp Android Cepat Panas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena debu berlebihan adalah dengan selalu membersihkan tempat penyimpanan smartphone Anda, seperti saku, tas, atau lainnya.Gunakanlah cover pelindung dengan bahan yang tidak menyerap debu pada smartphone.

  2. Kinerja Berlebihan

    Memaksa smartphone untuk bekerja keras menjalankan aplikasi bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Hal ini dikarenakan CPU beroperasi sangat cepat sehingga membuat dirinya sendiri memanas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena kinerja yang berlebihan ini adalah dengan memahami spesifikasi gadget kita. Jangan menjalankan aplikasi berat seperti game HD, GPS, streaming, atau lainnya melebihi batasan CPU dan RAM Hp Android Anda.

  3. Menggunakan Hp di Tempat Panas

    Pernakah Anda menelepon di bawah terik matahari karena kurangnya sinyal? Pasti Anda akan merasa Hp Android Anda cepat panas. Suhu sekitar bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Selalu menggunakan smartphone Anda pada tempat yang kondusif dengan suhu normal bisa menjadi Cara terbaik untuk Mengatasi Hp Android Cepat Panas.

  4. Sinyal Bermasalah

    Biasanya ini sering dialami ketika Anda berada dalam suatu perjalanan melewati daerah yaang jauh dari BTS terdekat. Smartphone memaksakan diri untuk mencari sinyal secara terus menerus. Ini bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Solusinya, matikan sinyal internet Anda jika memang terdeteksi minim jaringan, atau jika perlu, menggunakan mode pesawat pada jaringan lemot bisa menjadi Cara terbaik untuk Mengatasi Hp Android Cepat Panas.

  5. Active Background Application

    Kebanyakan pengguna juga lupa menutup aplikasi yang sudah mereka buka. Padahal, hal ini sebenarnya membuat aplikasi tersebut tetap berjalan dan aktif (Active Background Application) di sistem smartphone. Ini bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas karena hal ini bisa dengan menutup setiap aplikasi yang sudah selesai digunakan. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM yang ada di PlayStore.

  6. Kerusakan Pada Baterai

    Kondisi baterai smartphone yang tidak layak pakai bisa mejadi Penyebab Hp Android Cepat Panas. Sistem kerja baeterai yang tidak optimal membuat hardware berjalan tidak stabil. Oleh karena itu, mengecek optimalisasi kinerja baterai bisa menjadi salah satu Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas. Disinilah pentingnya ketersediaan aksesoris perangkat yang Anda beli jika ingin mengganti baterai yang baru.

Nah, itu dia penyebab-penyebab mengapa Android kalian cepat sekali panas.

 

Source credit to fiscandromeda

 

Advertisements

One thought on “Penyebab Android Cepat Panas

  1. rizki

    kak tolong share cara root andromax c2 baru dong… soalnya baterai cepet banget panas pke cdma… mohon solusinya ya 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s