Kolaborasi Kerja Secara Inline Menggunakan Android

Standard

Di dunia ini ada bermacam-macam pekerjaan, baik pekerjaan yang masih dilakukan dengan tenaga manusia, ataupun pekerjaan yang dilakukan dengan bantuan mesin yang berteknologi hi-tech. Mungkin kalian juga menginginkan agar sebuah pekerjaan terselesaikan dalam waktu yang singkat, efisien, dan tetep dalam kadar kualitas yang bagus.

Sejalan dengan perkembangan dunia teknologi, dari sebuah pekerjaan yang dilakukan oleh manusia dapat di lakukan / digantikan oleh komputer, Kemudian seiring dengan perubahan budaya kerja manusia, Lahirlah teknologi yang sebut laptop, sebuah perubahan pada computer yang biasanya kita taruh di meja, kemudian berubah menjadi sebuah laptop yang bisa di bawa kemana-mana. Kemudian lahir kembali sebuah teknologi Smartphone / Tablet berbasis Android OS.

 

Manfaatnya Apa sih?
OS Android yang dilengkapi dengan berbagai perangkat konektifitas yang ada pada Smartphone / Tablet Sehingga:

  • Mempermudah gaya hidup dan aktifitas kalian.
  • Memempermudah kalian terkoneksi dengan teman, saudara, dan keluarga.
  • Mempermudah agan dan aganwati dalam pertukaran data, pencarian informasi yang up todate.
  • Membantu agan dan aganwati dalam melakukan sebuah pekerjaan sehari-hari.

Sekarang ini bro… perangkat android, baik itu yang smartphone ataupun Tablet sudah bisa ngedukung banyak aktifitas pekerjaan yang biasa kita lakukan sehari hari. Baik itu yang berhubungan dengan aplikasi perkantoran, Design, ataupun yang bersifat programming, dan masih banyak yang lainnya.

 

Pekerjaan apa sih yang bisa menggunakan Android ..?

Menjawab pertanyaan tersebut : Banyak banget jenis-jenis pekerjaan yang dapat kalian lakukan dengan android. Dengan dibantu oleh aplikasi yang ada pada Android, baik yang bersifat bawaan dari android, atau aplikasi yang dapat kita download di google playstore. Di bawah ini ada beberapa contoh Bekerja Menggunakan sistem OS Android.

  1. Pekerjaan dalam bidang Design.

    Pekerjaan dalam bidang design maknanya luas, ada design grafis, logo design, Photo Editor dan lain lain. Yang pasti dalam pekerjaan ini haruslah memiliki rasa seni, keahlian dan kesanggupan dalam mengolah dan mengedit sebuah objek. (lalu.. apa hubungannya dengan OS Android?) Hubungannya adalah dengan system OS Android kita dapat melakukan pekerjaan yang biasanya kita lakukan pada Desktop atau Laptop. Contohnya Foto Editor.

  2. Perkantoran

    Dengan berbantu Aplikasi yang ada pada Sistem OS Android, maka pekerjaan di kantor dapat anda lakukan melalui Smartphone/Tablet Android. Misalkan :

    • Anda dapat melakukan edit dokumen berupa spreadsheet, word, presentation yang tersimpan pada Dropbox, Box, dan Google Drive melalui CloudOn.
    • Membuat dokument baik berupa spreadsheet, word, presentation. misalkan membuat surat penawaran, membuat slide presentasi, membuat laporan keuangan. dan bagi kalian yang pelupa, agan dapat membuat sebuah memo sebagai pengingat. Anda dapat melakukan pekerjaan tersebut pada system OS android dengan banyak pilihan aplikasi yang dapat agan pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

  3. Programming

    Pekerjaan yang membuat / memprogram program aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman, baik berupa aplikasi web ataupun aplikasi untuk desktop. untuk contoh dalam bidang ini, misalkan saya seorang programmer web suatu ketika klien ingin melakukan sebuah patch atau edit script dalam web, Melalui Smartphone/Tablet berbasis Android OS, ane cukup membutuhkan koneksi internet kemudian ane udah bisa langsung menyelesaikan pekerjaan ane tanpa harus datang ke lokasi klien saya.

  4. Dokumen Reader

    Untuk yang satu ini emang sengaja saya pisahin dari dunia office bro, karena saya pikir ga cuma dokumen office aja, Tapi juga masih ada document yang lain di luar kantor yang tentunya masih ada hubungan dengan dunia pekerjaan kita, Contohnya : Karena saya ingin lebih pintar dari temen saya di kantor, jadi saya inisiatifkan membeli ebook di Amazon, dan setelah itu saya tinggal baca dan pelajari melalui Android dengan aplikasi document reader.

 

Kesimpulan

 

Dari beberapa contoh di atas, Android menawarkan performa dan kemudahan untuk kalian dalam melakukan berbagai jenis pekerjaan. Bekerja mengunakan OS Android adalah hal yang sangat menyenangkan bro, selain Harga terjangkau, Android bisa dibawa kemana-mana sehingga kalian masih dapat melakukan aktifitas kerja dengan rekan tim meskipun letak geografis berbeda (alias beda lokasi)

 

Source credit to mr. gadget

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s