Tutorial Root Android dengan SRS Root

Standard

Setelah gagal menggunakan UnlockRoot dan 1ClickRoot karena masalah “Failed to get shell root…”, akhirnya sukses juga menggunakan SRS Root (7,4 Mb) dan ADB Installer (9 Mb) dan koneksi internet.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Hubungkan android ke PC, aktifkan debug mode (ada di “Setting” > “Pengembang” > “Debug Mode”), ijinkan install dari sumber lain / unknown source dan ijinkan lokasi palsu / mock location (ada di “Setting” > “Keamanan” > “Unknown Source” & “Mock Location”), atur agar layar tetap menyala untuk memudahkan pemantauan (ada di “Setting” > “Layar” > “Tetap Menyala… “)

2. Double klik ADB Installer, akan muncul Merk & Tipe android dan keterangan. Di sebelah kiri akan terlihat segi 6 merah dengan tanda seru. Klik “Install” di panel bawah, jika ada peringatan pilih “Install anyway…”. Sesaat kemudian segi 6 merah akan berubah menjadi tanda centang hijau, pertanda adb berhasil diinstall.

3. Install SRS Root lalu jalankan. Pada panel kiri, klik tombol ke dua (Smart Root), tunggu SRS Root menganalisa metode dan mendownload modul dari server.

4. Akan muncul petunjuk untuk me-recovery android, klik recovery (pada android) lalu android akan reboot / restart, biarkan sampai menyala lagi.

5. Setelah android menyala, proses pada SRS Root akan berjalan lagi, tunggu sampai ada perijinan untuk merestart android sekali lagi, klik OK (pada PC) lalu android akan restart lagi. Biarkan sampai menyala dan jangan tutup dulu program SRS Root.

6. Setelah muncul keterangan “Success” pada program SRS Root berarti proses rooting telah berhasil dan program dapat ditutup.

Selain untuk keperluan root dan unroot, SRS Root juga memiliki ADB Toolbox yang dapat digunakan untuk Unlock Gesture, Reset Gmail, Wipe All Data, Reboot to Recovery dan lainnya.

Do With Your Own Risk

* Jangan ada pertanyaan “Android merk anu, tipe anu, proci anu, gingerbread, ics, jelly bean blablabla bisa nggak??”

COBA DULU BARU TANYA

Itu ane test pertama dan satu-satunya langsung berhasil.

SRS Root (Smart Root) terlebih dulu akan menganalisa HH lalu menentukan metode root yang tepat lalu mendownload modul yang diperlukan, jadi besar kemungkinan untuk sukses

SRSRoot Supports Android versions 1.5, 2.1, 2.2, 2.3, 3.1, 3.2, 4.0, 4.1, 4.2

Syaratnya cuma internet harus terkoneksi, baru SRS Root bisa dijalankan

* Untuk yang sudah mencoba tapi masih gagal, tolong kasih keterangan: Gagalnya sampai step mana? Keterangannya apa? Sudah coba berapa kali?

Kalo cuma bilang gagal tapi nggak kasih info detail, gimana kita mau bantu?

* Untuk yang sudah berhasil pake cara ini tolong tinggalkan jejak biar yang lain nggak ragu-ragu

Daftar merk / tipe HH yang sudah berhasil diroot

Info tambahan, screenshot dari temen yang gagal dalam beberapa kali percobaan:

Perkiraan ane:

* Beda HH akan menyebabkan perbedaan methode, jadi step-step nya juga mungkin berbeda. Intinya ikuti petunjuk di SRS Root saja

* Methode yang sudah dianggap tepat kadang mengalami kegagalan, jadi setelah reboot SRS Root akan mencari methode lainnya. Jika methode kedua juga gagal, SRS Root akan mencari metode ke 3, 4 dan seterusnya SAMPAI BERHASIL atau SAMPAI ENTE MENYERAH

Tapi disinilah keunggulan software ini, karena sifatnya online jadi pertukaran informasi-solusi berlangsung secara live dan berkelanjutan. Seandainya menggunakan Unlockroot atau 1ClickRoot, sekali gagal akan gagal selamanya, kecuali kita mendownload versi lain yang sudah update dan kompatibel dgn HH kita

 

Source credit to mobilenetter

5 thoughts on “Tutorial Root Android dengan SRS Root

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s