Solusi md5 Mismatch Error di CWM

Standard

Sore ini saya akan sharing mengenai pengalaman saya. Saya hobi banget buat ROM dan porting ROM. Nah suatu ketika, tepatnya baru saja, saya mencoba porting ROM Samsung Galaxy S5 ke HH saya dan GAGAL! hahaha… akhirnya saya coba me-restore ROM backup saya. Tapi apa yang terjadi? Restore gagal! dan ada tulisan md5 sum mismatch, padahal setengah jam sebelumnya, saya sukses restore! nah loh, aneh kan? tapi akhirnya saya punya solusinya, dengan cara yang mudah banget.

Karena HH sama sekali tidak mau masuk Homescreen, solusinya yaitu adalah :

  1. Copot SDCard
  2. Pasangkan di CardReader
  3. Pastikan folder clockworkmod ada di SDCard
  4. masuk ke folder clockworkmod
  5. masuk ke folder backup dan masuk lagi ke folder tanggal kalian backup
  6. nah, disini kalian akan menemukan file nandroid.md5
  7. cut aja file nandroid.md5 ke harddisk kalian
  8. terus buat lagi file, caranya klik kanan dan pilih new
  9. terus pilih Text Document
  10. rename file txt itu menjadi nandroid.md5
  11. kalo sudah, copy kan file nandroid.md5 baru ke folder tanggal backup itu lagi
  12. pasangkan kembali sdcard ke HH kalian

Sekarang coba deh restore backup’an kalian, pasti bisa lagi… HAPPY OPREK!

22 thoughts on “Solusi md5 Mismatch Error di CWM

  1. Yo-van n roll

    Mau tany neeeh gan, ko wkt proses boot, bootanimation ny gk nongol,( sebelum ny ad penampakan) tp skrang yg nongol malah blaa,, blaa,, android sedang meng upgrid dr 1 mpe 30 apk!!! Gmn y???

  2. argie

    gan rendy mw tny neh
    kmrn pasang camera lenovo via flash cwm tp fc terus nah klo mw nyopotnya gmn y gan soalnya di pengaturan ga ad tulisan uninstall nya
    hh pake max v gan
    mksh sblmnya

  3. yo-van nroll

    Gan, mu ngerepotin neehh; ganti status bar pake romtool box,gk suport smua, cuman sbagian z yg mau,udh root,apk ny premium nyongkel 4shared….!!!

  4. yo-van nroll

    Gan, bagi- bagi trik gratisan donk bwt ngnet, via android.nyari ndiri udh give up.. Hari gni kn kadng di wajib kn yg nm ny GRATizzzz… Kwkwkwkwkk

  5. wahid

    gan rendy,klo gak ada file nandroid.md5 gmn? Kejadiannya pas memback up rom arcodex v2 via cwm,tp belum selesai back up tiba2 udah nyala sendiri…udah ane coba berkali2 tetep gagal..
    Ada solusi gan?

  6. Backchat

    Hello bg, how are you ? …. Hahaha aku punya masalah yang sama persis juga, tapi aku tidak bisa menemukan file nand.md5.text jadi saya diformat cache gantinya

    Hei bro Jika Anda benar-benar suka porting roms lalu bagaimana port ‘slimbean’ (4.3) atau ‘slimkat’ (4.4) ke Andromax U3? … The slimrom adalah basic untuk N7100 saya tapi terlihat sangat sexy dan akan menjadi sempurna untuk U3.

    Cheers.!

    Sorry my bah indo is not good haha!

  7. Raihan (Andromax E680)

    gan kalau restore kamera bisa gk
    soalnya kamera hh ane error
    gara-gara pasang mod cybershot
    tolong pencerahannya

Leave a Reply

