7 Tipe Pengguna Android dilihat dari Segi Tema / Homescreen-nya

Standard

Malam ini tiba-tiba dapat inspirasi untuk menulis satu artikel tentang tipe-tipe pengguna Android. Kali ini pengguna Android berdasarkan tampilan theme HH-nya / Homescreennya. Data saya peroleh dari teman-teman saya yang sering meminta tolong kepada saya untuk theming Androidnya. Oke cekibrooottt…

1. Pecinta Stock

Stock? Iya, stock / bawaan. Biasanya orang tipe ini lebih menyukai tampilan pada androidnya itu apa adanya. Jadi dari pertama dia beli, terus menyalakan androidnya, tampilannya gak pernah diubah-ubah. Gak pernah ganti Launcher / tema yang lain.

 

2. Themer

Nah, ini yang saya banget nih, hahaha… jadi orang tipe ini biasanya sering bergonta-ganti tampilan, baik itu mengganti Icon Pack, ganti launcher, ganti wallpaper, ganti tema dan ganti yang lain2. Biasanya tipe ini menghabiskan cukup banyak waktu untuk memadu-madankan antara launcher, wallpaper, icon pack, dan yang lain sebagainya.

 

3. Minimalis

Kalau tipe minimalis ini biasanya cuma memakai launcher yang ringan, gak banyak neko-neko. Homescreen biasanya cuma 1 layar saja, dan biasanya memakai wallpaper yang sedikit warna, jadi dia lebih memikirkan segi efektifitas ponsel tersebut.

 

4. Copycat

Ini juga tipikal yang saya banget πŸ˜€ Tipe copycat ini biasanya menyamakan tampilan homescreen suatu HH ke dalam HH nya. Contohnya: misalnya saya memakai Andromax U, terus saya theming tampilan homescreen saya seperti Xperia. Mulai dari wallpaper, icon pack, tema, launcher, icon di status bar, memunculkan softkey / navigation bar, dll. Biasanya orang tipe ini mendapat kepuasan tersendiri bila bisa menyamai dengan HH yang menjadi incaran duplikasinya.

 

5. Sexy Girls

Nah, jika tipe ini unik banget. Biasanya kita sering menyembunyikan gambar-gambar / foto-foto perempuan sexy (baca: telanjang). Kalau tipe orang ini malah berbeda. Biasanya dia malah memajang wallpaper / tema serba vulgar. Dari wallpapernya biasanya gambar wanita-wanita sexy terus diiringi juga dengan aplikasi-aplikasi yang agak “nakal” hehehe… Salah satu teman saya, seorang boleh dibilang master opreker juga termasuk tipe ini. πŸ˜€

 

6. Football Idol

Tipe orang ini hampir seperti Sexy Girls. Bedanya tipe ini mengganti wallpapernya dengan gambar tim-tim / pemain-pemain sepakbola idolanya.

 

7. Berantakan

Nah ini dia yang kadang agak menggangu saya. Biasanya mereka menaruh icon di homescreen dengan tidak rapi. Homescreen nya jumlahnya banyak dan dihiasi oleh icon-icon aplikasi yang jumlahnya biasanya banyak. Selain itu juga sering “norak”, misalnya widget kalender tulisan putih, wallpaper warna kuning, sehingga agak “merusak mata” hahaha… dan yang agak mengganggu adalah biasanya sering “show off” di forum-forum / grup-grup android dengan judul “Homescreen sore ini”, “homescreen malam ini”, “homescreen menjelang pagi” , dll.

 

Itulah beberapa tipe pengguna Android berdasarkan homescreen-nya menurut saya. Kalau kamu yang mana? atau ada tambahan yang lain? tambahkan di kolom komen ya. Happy Theming!

2 thoughts on “7 Tipe Pengguna Android dilihat dari Segi Tema / Homescreen-nya

  1. dayu

    hahahak keren bang,,btw nanya bang itu gambar yg nmr 2 yg themer yg paling kanan itu pakai uccw bisa ga ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s