Tutorial Fix IMEI Invalid pada MediaTek

Standard

Banyak sekali dari kita yang mengalami IMEI invalid, terutama yang menggunakan MediaTek saat oprek, baik itu ganti custom ROM ataupun saat oprek yang lainnya. Termasuk saya pernah jadi korban :p. Maka dari itu, saya akan share tutorial fix IMEI yang invalid.

  1. Buka chasing HH anda
  2. Ambil baterainya
  3. Catat IMEI di belakang baterai (kalau ada 2, catat semuanya)
  4. Masuk Engineer Mode ( *#*#3646633# )
  5. Kalau tidak bisa langsung, download MobileUncle di PlayStore
  6. Buka MobileUncle dan pilih Engineer Mode
  7. Setelah itu pilih Connectivity
  8. Pilih CDS Information
  9. Pilih Radio Information
  10. Nanti akan ada option Phone (Phone 1 = SIM1 dan Phone 2 = SIM2)
  11. Pilih Phone 1 dulu
  12. Di bagian atas sendiri ada kolom kosong bertuliskan AT+ ( kolom inilah yang harus kamu edit ).
  13. Tambahkan dibelakang tanda (+) tulisan ini >> EGMR=1,7,”No IMEI 1 kamu”
  14. Klik send command
  15. Pilih back.
  16. Masuk Phone 2
  17. Kali ini di kolom yang sama kamu tambahkan dibelakang tanda (+) EGMR=1,10,”No IMEI 2 kamu”.
  18. Pilih Back
  19. Reboot

Semoga bisa memperbaiki IMEI yang invalid, karena saya pakai jurus itu dan ampuh 100%. Sudah saya test di beberapa HH yaitu Cross A7S, Cross A88, Advan S5E dan Andromax Z. Happy Oprek!

51 thoughts on “Tutorial Fix IMEI Invalid pada MediaTek

  1. bosox

    Di bagian atas sendiri ada kolom kosong bertuliskan AT+ ( kolom inilah yang harus kamu edit ).
    Tambahkan dibelakang tanda (+) tulisan ini >> EGMR=1,7,”No IMEI 1 kamu”
    Klik send command

    nah udah nyampe situ send filed di restart sama aja imei masih invalid 😦

  2. M Harry

    gaN hp ane s5e nih udah nulis kode imei ane send ada tulusanya ” not send tuh mas gimana ?? tolong dong tolong….

  3. lando

    mantappp
    tips nya manjur di A7S saya nih..
    ilmu yg bermanfaat diberikan pahala dan rejeki yg melimpah.. 🙂

  4. Cecepsetres

    Mau tanya gan..hh ane advan s5e+..invalid imei..gara2 mau instal cwm lewat mobileuncle..pake cr agan di atas..not send gan..terakhir pake write imeiny mtkdroidtoll..laporany pttycmd1 notfound gan..baca2 ktny secro.bin nya gan..masalahny hh ane blm di backup gan..kira2 secro.bin ny s5e sama s5e+ sama gk ya gan..klau sama..minta file secro.bin ya gan ane..sblmny terimakasih..

  5. Cecepsetres

    Mau tanya gan..hh ane advan s5e ..invalid imei..gara2 mau instal cwm lewat mobileuncle..pake cr agan di atas..not send gan..terakhir pake write imeiny mtkdroidtoll..laporany pttycmd1 notfound gan..baca2 ktny secro.bin nya gan..masalahny hh ane blm di backup gan..kira2 secro.bin ny s5e sama s5e sama gk ya gan..klau sama..minta file secro.bin ya gan ane..sblmny terimakasih..

  6. rizaljail

    Tolong dong gan rendy…hp saya andromax U LE…siinyal cdma nya hilang dan imei nya unknown…gmana cara balikinnya…

    • itu berarti gak support….
      cari cara lain…
      misalnya pakai MTK Tools, dll

      saya bukan menghilang, lihat komen saya sebelumnya… kalau failed, silakan cari cara lain atau mungkin salah ketik…
      karena misalnya di Evercoss A7S* cara ini gak berhasil…

  7. bugs234

    buat mas bro yg nggak bisa itu hp musti di root dulu…klo nggak……nggak akan bisa jalan proses baca atau tulis y ke system….

  8. Tara soviana

    masalah baseband unknow ngaruh engga? hape saya juga imeinya ilang pas intall cwm pake mobileuncle, terus simcard engga ke deteksi. saya pake advan s5e udah sebulan nganggur nih huh 😦 solusinya gimanaaaaaaa?

  9. ardy

    gan mohon bantuanya donng tulisanya command is not allowed in user build (Perintah tidak diperbolehkan dalam membangun pengguna)

Leave a Reply

