Andromax U LE Tear Down

Standard

Penulis sampai saat ini belum bisa melakukan unlock device ini agar dapat dijadikan GSM-GSM, menjadikan edge ketika koneksi internet melalui gsm dilakukan, dan unlock terhadap operator cdma yang lain.

 

Info yang ada di Doc ini dibuat agar dapat mengetahui  fitur apa saja yang sebenarnya sudah terdapat di device andromax U LE. Dimana dengan pertimbangan tertentu beberapa fitur tersebut oleh pem-bundling device telah di lock atau tidak diaktifkan.

 

Penulis tidak akan menanggapi semua pertanyaan yang berhubungan dengan unlock terhadap operator cdma yang lain, menjadikan device GSM-GSM, dan menjadikan edge ketika koneksi melalui internet gsm dilakukan.

——————————————————————————————————

 

# Pertanyaan pertama : Apa merk / vendor pembuat asal nya ? Sebagian besar pemakai akan bilang innos sebagian lagi bilang JSR.

 

Jawaban untuk kasus tersebut : dapat dilihat di link JSR berikut :

http://www.jsr-tech.net/productsen.asp?id=55

Perhatikan di picture product tersebut, kalau perlu di zoom sampai 100%, lihat bagian yang dikasih tanda panah merah. Akan terlihat yang dipajang di situs JSR adalah product dengan merk Innos.

 

# Pertanyaan kedua : Sensor apa saja yang ada di andromax U LE ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut : Dengan menginstall aplikasi “Android sensor box” dari playstore, akan didapatkan data sbb :

 

credit solusi dan picture : Ahmad Zaman Semou Fasya

 

 

# Pertanyaan ketiga : Termasuk tipe innos manakah Andromax U LE di antara innos i6, innos i6c, innos d10, atau innos d10c atau tipe innos yang lain ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut : Dengan melihat tulisan di bagian bodi belakang ketika tutup baterai dilepas, dibawah batteri tertulis “i6”, penulis sudah mencoba melakukan brush tool penuh memakai rom ori china bawaan innos i6 dan innos i6c, tetapi tetap belum berhasil. Sampai saat ini bahkan belum berhasil menemukan rom ori innos d10 atau d10c. Yang ada baru ditemukan NAND backupnya saja.

 

Ketika mencoba mengganti paksa radio dengan bawaan dari rom china, device penulis malah mengalami brick untuk pertama kalinya.

 

Kesimpulan sementara : di andromax U LE sepertinya memang memakai ROM pesanan khusus yaitu i6CP yang sampai saat ini belum bisa di temukan sourcenya.

 

# Pertanyaan keempat : Apakah ROM Andromax U dan Andromax U LE dapat saling di pakai ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut : Beberapa orang sudah mencoba dan mendapatkan hasil bahwa kedua ROM tersebut tidak dapat saling di pertukarkan.

 

# Pertanyaan kelima : Bagaimana arsitektur dari Processor Qualcomm Snapdragon Quad Core yang dipasang di Andromax U LE ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut :

 

Dari arsitektur tersebut terlihat memakai Arm Cortex A5, Adreno GPU 203, QDSP5 untuk pengaturan daya, Pengaturan Wifi, Bluetooth, Radio, GPS, Camera, Multimedia, HD 720p terintegrasi dalam 1 chip.

 

# Pertanyaan ke-enam : Fitur apa saja yang sudah di dukung oleh prosesor tersebut ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut :

 

Andromax U LE memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 200 Series yang di keluarkan awal tahun 2013, memakai model 8625Q dengan CPU ARM Cortex A5 up to 1,4 GHz per Core dan CPU Instruction setnya ARMv7 serta adanya Memori LP-DDR2 untuk performa tinggi dan latency yang rendah. Di dukung dengan GPU Andreno 203, yang sudah mendukung HD 720 Video Playback and Capture dan di dukung untuk untuk Graphic’s APIs seperti Open GL ES 1.1 dan 2.0 dan juga Web GL 1.0. Chipset 8625Q yang di pakai oleh Andromax U LE juga sudah di lengkapi dengan QDSP5 yang memungkinkan untuk beroperasi dengan daya ultra rendah untuk berbagai aplikasi, sehingga lebih hemat baterai untuk di pakai multimedia. Dan Kontrol Kamera up to 8 Megapixel. Selain daripada itu chipset ini juga mempunyai kemampuan Dual Sim Card yang mendukung CDMA Multimode/UMTS Modem Options.

 

Dari spesifikasi untuk Snapdragon 200 dengan model number 8625Q yang dipakai di Andromax U LE, dapat dipastikan fitur yang didukung untuk teknologi radio adalah CDMA/UMTS (GSM, GPRS, EDGE, HSPA, 1×Rev.A, 1×EV-DO Rev.A/B).

 

Bisa dilihat fitur apa saja yang di lock oleh pembundling device Andromax U LE. [ NO COMMENT on this ]

 

 

Beberapa device yang memakai teknologi sejenis antara lain :

  • HTC Desire 600
  • Karbonn Titanium S5
  • Samsung Galaxy Win
  • Micromax A111 Canvas Doodle

 

# Pertanyaan ke-tujuh : Bagian dalam part Andromax U LE seperti apa ?

 

Jawaban untuk kasus tersebut :

Belum ada yang mengupload isi bagian dalam part Andromax U LE, tetapi sebagai gambaran dapat melihat isi bagian per bagian dari Andromax U yang diupload oleh Aloysius Adhitya Adhinugraha sbb :

 

 

 

 

update picture dari agan Aloysius Adhitya Adhinugraha :

 

LCD Tampak Belakang

Tulangan 

Mesin tampak slot simcard

Mesin Tampak Belakang

Kamera depan – sensor dan kemera belakang


Speaker ( by agan Adre An )

Lokasi speaker :

Video cara mengganti speaker :

https://drive.google.com/file/d/0B7gQqRH8RgOZSXllY3hCb0p0d2s/edit?usp=sharing

 

Cara termudah untuk membedakan antara Andromax U dan Andromax U LE :

Source credit to Wathroni – s3lotip- Indratno

3 thoughts on “Andromax U LE Tear Down

  1. noval

    Bos rendy mo tanya masalah Matot gara2 gagal flash.. trus sy coba flash ulang kkonter g ad yg bisa, proses flash hanya jalan separuh lalu berhenti.. sehingga g bisa diflash.. mungkin mas rendy ad solusi skligus bahan buat flash andromax Ule i6c. Trima kasih

  2. Nas

    Untuk Kang Noval…. kang, sebaiknya ente perhatikan IMEI nya, lalu cek ke IMEI.info, andromax apa yang nampak disana baru cari ROM nya. yang kedua, periksa ukuran file ROM source dan TARGETnya saat melakukan HDD RAW COPY, kalau ROM nya lebih besar dari TARGET, selalu gagal kang.. Saya gagal di 98%. (Ukuran ROM kadang sama, tapi begitu di HDD RAW COPY ukurannya jadi beda, jadi harap diperhatikan dulu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s