Solusi Google Play Store Hilang

Standard

Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang tiba – tiba kebingungan yang dikarenakan aplikasi Google Play Store, yang notabene merupakan aplikasi primer di smartphone android tiba – tiba menghilang begitu saja tanpa bekas tanpa pamit sebelumnya. Beberapa teman penulis mengalami hal ini. Kita, semua pengguna smartphone android pasti membutuhkan Google Play Store, sebagai tempat dimana kita mencari berbagai macam aplikasi, Game, Tool, Edukasi mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Apps, Google Play Store, Tips Android

Google Play Store

Hilangnya aplikasi Google Play Store terkadang terjadi karena kita menginstall aplikasi sejenis seperti Mobogenie store yang terkadang dengan langkah yang salah menyebabkan ter-replace-nya aplikasi Google Plya Store itu sendiri. Dan beberapa orang mengambil langkah yang salah saat mereka ingin kembali menggunakan Google Play Store kembali yaitu dengan melakukan Reset Factory, yang tentunya akan berdampak pada hilangnya semua “Aplikasi”, “Kontak” dan “Setting” yang telah dibuat sebelumnya. Namun kami akan berbagi tips bagaimana anda bisa mendapatkan aplikasi Google Play Store kembali di perangkat anda tanpa harus melakukan Reset Factory.

Berikut Cara Praktis mendapatkan Google Play Store kembali di perangkat android anda :

  • Download Google Play Store Apk, klik disini, anda bisa download via PC atau langsung dari perangkat android anda. Dan jika anda download dari PC, copy – paste file tersebut ke memory/sd-card perangkat anda.
  • Centang (enable) pada opsi untuk menginstal dari sumber luar/non play store yaitu dengan mencentang pada opsi “Unknown Sources” pada menu Setting ->Security.
  • Berikutnya kembali ke folder dimana file apk yang telah anda download.
  • Klik pada file tersebut dan mulailah menginstall aplikasi Google Play Store di perangkat android anda, tunggu hingga proses instalasi selesai dan anda siap untuk menggunakannya kembali, namun anda perlu untuk sign-in atau membuat akun baru kembali seperti langkah awal ketika anda baru mengaktifkan Google Play Store.

Semoga membantu!!!.

 

Source

Advertisements

3 thoughts on “Solusi Google Play Store Hilang

  1. romains

    Gan salam kenal ya mau tanya nih gimana cara root samsung galaxy grand duos GT-19082..

    Mohon bantuannya gan ..
    Trims….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s