Tutorial Instal CWM Andromax U3

Standard

Buat yang pengen pake cwm..

Syarat :

-Rooted

-Punya TE(Terminal emulator) di playstore ada

-Punya root explorer download di playstore

 

Cara Backup Recovery Asli:

masuk Terminal Emulator

ketik: su [enter]ketik: dd if=/dev/block/mmcblk0p13 of=/sdcard/stock-recovery.img [enter]

setelah proses selesai, file stock-recovery.img akan ada di sdcard dan simpan file ini sebagai backup ori

 

Download:CWM 6.0.3.3 : http://www.mediafire.com/?17abeqfaqe9xcl5

 

Cara Install CWM Recovery v6.0.3.3:

  1. download bahannya dulu
  2. Buka Root Explorer ke /system/etc/install-recovery.sh
  3. Rename jadi “install-recovery.sh.bak”
  4. copy ke sdcard cwm yang tadi di download, rename jadi recovery.img (jgn di dalam folder, biar gampang)
  5. masuk Terminal Emulator

ketik: su [enter]

ketik: dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 [enter]

ketik: reboot recovery [enter]

ntar reboot dan masuk cwm kalo udh di cwm jangan lupa backup.

selanjutnya untuk masuk cwm cukup tekan power + vol up

 

Catatan:

kalo ternyata gagal, jgn panik, tinggal lakukan lg cara install cwm tp file yg digunakan adalah file backup stock-recovery.img sbg bahan. ntar akan balik ke recovery bawaan.

perhatikan perintahnya, jgn salah mengetik block mmcblk0p13 yaaa~!

sudah di test sama saya & agan khoirul anwar

JANGAN PERNAH FORMAT SYS_BOOT DI CWM, RESIKO: JADI BATA

RESIKO TANGGUNG SENDIRI !!!

 

Source credit to Deris Erviansyah

20 thoughts on “Tutorial Instal CWM Andromax U3

  1. Radent Mast

    solusi hardbrick u3 gimana gan? dan parahnya lagi ane gak punya ROM backupanya gan Ren…cari muter2 di mbh google gak dapet2 yg cocok ama u3…hape dah koma beberapa hari nie…Mohon bantuanya gan Rendy.terimakasih

  2. radent wiwits

    gan ren kalo ente punya temen, saudara, sepupu, atau temen adex ente yg punya hape U3 tolong disharekan ROMnya yaw…ane mau coba akali pake HDDRW.tapi gak punya ROMnya….eh gan Ren ente punya alamat Group U3 yg rame ndak?kalo punya ane kasih…..
    Punya ane group U3nya sepi banget kaya di pedalaman hutan kalimantan.hehehe

  3. Hafiz Ansyari

    nanya ya bang Rendy,

    -punya aku andromax U3(root) bootloop gara2 ganti font(belum pasang CWM),
    dan pengen pasang CWM pake Flashtool.

    -tapi syaratnya pengerjaan handphone harus mati total dan lepas baterai.
    sedangkan untuk andromax u3 sendri batrerai nya tidak bisa dilepas?

    mohon solusi ya bang? makasih banyak.

  4. ahmadbudi

    Gan rendy ane udh ikutin tutor yy tapi sewaktu buka root explorer ko nama install-recovery.sh.bak yy gg ada di system/etc.. oya satu lagi gan hape ane gg bisa juga mau di factory reset.. saat di factory reset HH malah boot sampe bootsplash logo smart yy aja.. tp gg ngreset.. mohon solusi yy ya bos ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s