Tutorial Root & Install CWM Advan S5E

Standard

CARA ROOT  ADVAN S5E : 

1. pilih opsi ‘SuperSU

2. pilih opsi ” boromir” atau aragon atau gandalf atau apapun yang muncul di HH agan (HH ane cuma muncul boromir)

3. kalau ada notif success, RESTART ( REBOOT ) HH agan. dan pastikan ada icon SUPERUS

4. kalau belum success, coba lagi gan sampai berhasil.


Link Download : 

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276

 

 

Cara Install CWM

 

– Download Mobile Unclehttp://bitly.com/1lF3Wnb

– Download Recovery.img http://bitly.com/LVZlwN  dan taruh di SDCARD LUAR FOLDER

 

1.  Jalankan aplikasi Mobile Uncle dan dibuthkan akses ROOT ( SuperUS )

2. Pilih Recovery Update , nanti dia akan mencari files recovery.img yg didownload dan ditaruh diluar folder

jika sudah ketemu pilih RECOVEY.IMG  , lalu ikuti perintahnya …

 

3. Jika sudah selesai..  REBOOT HP anda

 

CARA MASUK CWM RECOVERY : 

 

– Buka Mobil Uncle

–  Pilih Into Recovery Mode – Oke  nanti akan masuk CWM sendiri

 

 

CARA MANUAL 

 

Cara masuk CWM dengan Cara Tekan tombol POWER Dan VOLUME+ (atas) Dan Taraaaaa…..

HH agan Udah terinstall CWM

 

 

 

 

 

Mohon Maaf Bug : CWM Masih Terbalik…

59 thoughts on “Tutorial Root & Install CWM Advan S5E

    • setiawan

      Gan knp hh ane kok failed ya,ane udah coba berulang kali dan download semua framaroot versi laennya tp ttp aja hh ane gak bisa,mohon infonya gan hh ane advan s5e+

      • andisele

        mulanya aku juga spt ente, akhirnya stlh aku pake framaroot 1.9.3, root berjaan lancar & succes

  1. Rudy

    Gan ane mau tanya, cwm apa sih gan? Truz cwm yang cocok untuk anromax u apa gan, sekalian kasih tau cara menggunakannya..
    Soalnya andromax u saya sudah saya root tanpa pc, tp skrg bingung mau di apain lagi setelah di root
    Ap efek nya jika kita ganti cwm..
    Mohon pencerahannya gan..

    • CWM = ClockWorkMod
      custom recovery yang memungkinkan kita untuk flashing ROM/ wipe data, cache dan backup / restore ROM…

      untuk Andromax U search aja cara instal CWM nya… dan untuk Andromax U TIDAK HARUS instal CWM, karena Stock recovery (bawaan) sudah bisa untuk flashing ROM, buat jaga2 kalau bootloop, walaupun belum ada fitur backup / restore…

      tapi itu sudah cukup untuk oprek2 bro…

      • Rudy

        Gan kenapa yah setiap saya browsing sll ada kata kata klw browsing saya terkena virus padahal saya sudah py aplikasi clean master, dan akhir nya sy instal 360 scurity juga, maa yang lebih penting clean maater dan 360 scurity…
        Aplikasi anti virus yang bagus apa yh gan?

        Maaf gan byk tanya, mohon pencerahan

      • aplikasi CleanMaster itu aplikasi useless (menurut saya), lebih baik instal All-in-One Toolbox, itu lebih baik…

        dan satu lagi, TIDAK PERNAH ADA VIRUS DI LINUX (baca: Android)

        saya sudah memakai Android sejak tahun 2010, dan belum pernah sekalipun terkena virus, karena virus / malware / spyware di Android itu adalah MITOS belaka, belum ada bukti nyata dan konkret…

  2. Rudy

    Gan kl ane root tanpa pc apakah suda maximal ngeroot nya?
    Krna andromax u say suka restart mulu..
    Agar tidak restart mulu bagaimana gan

    Truz ane nambah ram andromax u ane pake ram manager pro, lalu saya swep 1024kb, apakah boleh? Sd card ane 8gb class10


    • root mau pakai apapun caranya itu sudah benar…
      karena hakikat dari rooting adalah proses menginstal SuperSU / superuser ke system, jadi mau pakai PC / tidak, sama saja…

      bila kurang maksimal, bisa dengan menginstal Custom ROM…

  3. EntongThio

    Gan
    Kmarin ane bli advan s5e,trus ane root + cwm pke cra ini.sukses gan
    Lah tdi ane mau ngroot hh tmeb ane yg modelny sma koq g bsa y?
    Mohon pencerahanny gan

  4. moh maftuhin

    agan rendy…advance s5e saya kalau di pencet tombol power dan vol up keluar shelec boot mode…. di situ ada 3 pilihan
    > recovery mode
    > fast boot mode
    >normal boot

    tp yang membuat saya bingung adalah ke tiga pilihan itu todak bisa di shelec……..dan ada panah yang bergerak terus….tombol tidak ada yang berfungsi….

    tolong pencerahannya gan…
    trimakasih…..

    • moh maftuhin

      belum bisa gan.
      semua tombol macet..
      sampai saya cabut batre dan di idupin lagi tapi langsung keluar selec boot mode lagi.

      tolong gan. apa ada solusi lain?

  5. chris

    gan,,,kog pas gwe instal gda recovey.img knapa yaa…pdahal udah di root..supersusnya juga udah ada,,,

  6. harry

    Maaf bro, sya kan udh root lenovo s880. Tp sya masih bingung cara download dan instal CWMnya…mohon bimbinganya…

  7. Marco

    angan rendy punya cwm pabrik advan s5e gak gan, misal ambil dari hh lain yg belum di root apa ada cara nya gan ?

  8. Marco

    maaf gan lama bls nya karna baru plang

    recovery mode bawaan pabriknya gan yg masih perawaan, angan rendy ada gak file nya

    terus misal mau ambil dari stockrom recovernya bisa gak
    makasih

  9. Ari Misthofa

    gan..ane dah berhasil pasang cwm..tapi kenapa kok setiap msuk recovery …layarnya bergetar..untuk scrollnya pun tidak sesuai keinginan..mohon bantuanya

  10. Maulana Hazrat Mohani

    gan ane udah ikutin semua caranya pas ane recovery image trus kan nge reboot tuh… eh malah keluar layar putih ama kuning…. itu gmna gan…. please help me…?

  11. Abenk

    Tanks mas bro, aku pake advan S5E+ dah sukses root & instal cwm. Yang aku mau tanya, kalo bisa instak tentu bisa pula uninstal. Lalu kalo uninstal cwm nya gimana, agar kembalu ke recovery bawaan,

  12. Dwi

    Mas broOw,mau numpang nanya,,,
    Saya kemarin ikuti perintah di’antas,cuman knapa apk mobile uncle’y tdak btrfungsi yaw?
    Trus saya cba jga,msuk recovery mode dngan tombol manual,knapa yg stelah hdup malah brtuluskan china??
    Mhon pncerahan’y,trima ksih,,,,

  13. alvarosebastian28

    gan saya sudah ikutin tutorial install cwm tapi hp advan saya gak bisa buka cwm padahal saya sudah ikuti cara bukanya….mohon bantuannya…

Leave a Reply

