Kenapa Baterai Gadgetmu (Terasa) Boros?

Standard

Jika batere gadget baik ponsel mau pun tabletmu sering (terasa) boros, kamu tidak sendiri, sobat. Salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan oleh Gadgeteers selain koneksi internet Indonesia yang lambat dan mahal adalah baterai gadget baik ponsel mau pun tablet yang (terasa) boros. Saya berhasil menemukan beberapa faktor yang membuat baterai gadgetmu (terasa) boros. Inilah mereka :

1) Signal
Dengan signal operator seluler yang tidak stabil, ponsel atau tabletmu akan terus-menerus bekerja mencari signal dan pada akhirnya akan membuat baterai ponsel atau tabletmu (terasa) cepat habis bahkan meski tidak sedang kita gunakan.

2) Settingan
Mengaktifkan 3G, aplikasi, Bluetooth, WiFi dan GPS terus menerus meski tidak sedang digunakan serta penggunaan nada dering yang terlampau keras, tingkat kecerahan layar yang lebih tinggi dari yang dibutuhkan dan wallpaper beranimasi juga memiliki andil dalam membuat baterai ponsel atau tabletmu (terasa) boros.

3) Perilaku
Saat menunggu sesuatu yang lama atau terkena macet panjang menjadi lebih menyenangkan dengan adanya ponsel atau tablet sebagai pengisi waktu entah sekadar bermain game, mendengarkan musik, browsing, ngetweet atau Facebook-an. Kebiasaan ini biasanya sangat menyenangkan hingga kita lupa waktu dan baru tersadar saat batere ponsel atau tablet kita tinggal sedikit.

 

Source

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s