Samsung Dapat Kesempatan Pertama Buat Beli Android, Tapi Ya Gitu Deh

Standard

Samsung tanpa Android mungkin namanya nggak akan sebesar sekarang dalam dunia smartphone dan tablet, Android juga nggak akan dipakai oleh orang sebanyak sekarang ini kalo nggak ada Samsung.

Samsung merupakan merk paling populer di pasaran smartphone Android dengan jumlah penjualan paling tinggi. Di Indonesia sendiri kan dominasi Samsung juga terasa banget, dari yang low-end sampai yang high-end.

640px-Expo_2012_Samsung_pavilion

Ternyata..usut punya usut, Samsung pernah dapat kesempatan buat membeli Android, bahkan ini kesempatan pertama sebelum Google :O. Entah apa yang ada di benak para eksekutif Samsung waktu Andy Rubin datang ke Korea Selatan bersama 7 anggota tim developer Android lainnya. Andy dan teman-teman mendatangi markas Samsung untuk melakukan presentasi tentang Android di tahun 2005 dengan harapan Samsung mau membeli startupnya ini, karena setelah setahun berjalan, startup bernama Android ini mulai kehabisan uang. Jajaran eksekutif Samsung yang berjumlah 20 orang itu malah menertawakan Andy dan teman-temannya. :|

Akhirnya Andy dan tim Androidnya pulang dengan tangan hampa, paling cuma bawa oleh-oleh gantungan kunci khas Korea atau mampir operasi tahi lalat, siapa tau sih. Untungnya, hanya selisih 2 minggu dari momen ketawa-ketiwi petinggi Samsung itu, Android dibeli Google!

Di bawah asuhan Larry Page dan Sergey Brin, Android terus berkembang sampai sekarang, menjadi sistem operasi mobile paling populer sedunia.

Lalu Samsung? Ya gitu deh, sok sibuk sama Tizen sambil jualan hape Android. :D

 

Source credit to

5 thoughts on “Samsung Dapat Kesempatan Pertama Buat Beli Android, Tapi Ya Gitu Deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s