Tutorial Unbrick Andromax U2

Standard

Mengembalikan Andromax U2 yang mengalami brick ( Mati Total ) dengan ciri-ciri sbb :

  1. Ketika ditekan tombol power, device bergetar tapi tidak bisa ke sistem.
  2. Masuk ke Boot screen saja, tidak bisa masuk ke sistem. Masuk ke sistem    recovery juga sudah tidak bisa lagi.
  3. Device tidak bereaksi apa-apa ketika tombol ditekan, tetapi ketika masuk    menu download ( device off, baterai dilepas, volume + dan volume – ditekan    bersamaan dan ditahan, disambungkan ke kabel yang terhubung ke PC,    dilepaskan kedua tombol tombol volume ) masih terdeteksi melalui device    manager mode 9006, 9008, 9025 dll )
  4. Untuk sekarang yang bisa unbrick hanya yang saat dicolok terdetek 9008 baru ikuti cara B. jika terdetek 9006 bisa ke 9008 dengan cara lepas batre , sim dan sd biar pasti kurang lebih seminggu

 

Tool dan bahan ( Wajib di download ) :

Baterai terisi 75% lebih.

Driver Windows x86 dan X64 QUALCOMM

https://docs.google.com/file/d/0B5NPL7QCoRTkYnZINXdnM2F0R00/edit?usp=sharing

 

RAW backup Stock Andromax U2

https://docs.google.com/file/d/0ByyS9JNvXY8idFhWTlVESFJYTU0/edit

 

hasil download adalah file U2RAWHDDmodded.rar

md5sum : 359c5fb333fa0faf6cc93ec028339feb

sha256sum : 186dea83e5638faf6f72d30ff8b642c82c5ae5b04b0602430f08d13eaac9f7db

 

hasil extract adalah file VirginRAWHDD_U2_try3.imgc

md5sum : 4f557c9cc8ac5e545739c75c3489671f

sha256sum : 3ca7ece28aa37983d99393b4be17dd7bd6649ed53f0e41b4e1ef9be5052a7336

 

MD5sum, SHA256sum : http://www.nfllab.com/sums/sums.zip

http://goo.gl/rMqUWi

 

HDD RawCopy 516 Kb

https://docs.google.com/file/d/0B5NPL7QCoRTkQUtfZmgtZHE3SkU/edit?usp=sharing

 

Langkah-Langkah un-Brick ( Under Windows ) :

PERSIAPAN

  1. Backup dulu semua data yang penting di SD Card ke tempat lain.    Pergunakan card reader untuk proses tersebut.
  2. Lepas cover belakang, baterai, semua SIM card dan SD Card di device.

 

LANGKAH A

  1. Hubungkan terlebih dahulu kabel data ke PC/Notebook.
  2. Masuk ke menu download mode dengan jalan :      Tekan dan tahan kedua tombol volume – dan + bersamaan.    Hubungkan kabel data ke device.    Lepas kedua tombol volume – dan + bersamaan.
  3. Port akan terdeteksi, Kalau driver belum terinstall, install terlebih dahulu    secara baik dan benar dengan diarahkan lokasi driver ke folder hasil ekstrak    driver.
  4. Salah satu tanda berhasil masuk ke menu download mode adalah ada notifikasi    mau mengformat hard disk yang barusan di kenali. Pilih saja No.    Dalam mode download ketika dibuka “device manager” dari sistem properties    di bagian ports ( Com&LPT) sudah terinstall driver untuk “Qualcomm HS-USB    Diagnostic 9006″
  5. Apabila sudah terdeteksi mode “Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006″ lanjutkan    ke langkah C.
  6. Ulangi langkah A kalau belum terdeteksi sama sekali. Kalau terdeteksi    lain misal “Qualcomm HS-USB Diagnostic 9008″ atau “Qualcomm HS-USB    Diagnostic 9025″ lanjutkan ke langkah B.

 

LANGKAH B

========================================

Tool dan bahan ( Download sesuai kebutuhan ) :

 

QPST Tool versi 2.7.399 yang di tes running dengan baik

https://docs.google.com/file/d/0B5NPL7QCoRTkQkpSWTNranZtWVk/edit?usp=sharing

 

8X25Q_msimage.mbn ( tapi bisa digunakan untuk membantu kembali ke diagnostic mode 9006 ) # credit for

Agan Barjani

https://docs.google.com/file/d/0B5NPL7QCoRTkMDBuZzhseGR6dUE/edit?usp=sharing

 

MPRG8X25Q.hex  ( bisa digunakan untuk membantu kembali ke diagnostic mode 9006 ) # credit for Agan Barjani

https://docs.google.com/file/d/0B5NPL7QCoRTkZEpYUU11YWJvZVk/edit?usp=sharing

 

  1. Letakkan kedua file yaitu : 8X25Q_msimage.mbn dan MPRG8X25Q.hex    di satu folder PC, misal : C:/repair90062. Jalankan “EMMC software download” dari qpst. Kalau belum terpasang di    install terlebih dahulu QPST Tool.
  2. Dari menu utama “EMMC software download” pastikan port sudah terkoneksi    dengan cara ketika   tombol browse ditekan dengan muncul list port, dan    dapat dipilih.
  3. Isikan data berikut :    “Flash programmer file name” diisi : MPRG8X25Q.hex    “Boot image” di isi : 8X25Q_msimage.mbn
  4. Check box “Program MMC device” tidak di centang
  5. Check box “search path2″ di centang, lalu di isi : C:/repair9006
  6. Tekan tombol download
  7. Tunggu proses selesai.
  8. Lepas kabel ulangi Langkah A.

# File 8X25Q_msimage.mbn dan MPRG8X25Q.hex tersebut diambil dari ROM lain, dipakai hanya untuk memaksa agar kembali ke mode 9006

=================================

 

 

LANGKAH C

  1. Extract file RAW Backup stock ROM dengan Winrar ke PC, akan didapatkan    file RAWU2.img berukuran 3.7 Gb. Lewati langkah ini    kalau sudah ter-extract.
  2. Jalankan HDD RawCopy, Install terlebih dahulu apabila belum dipasang.
  3. Pada Layar Pertama (Select SOURCE) Pilih Bus file –> double click –> Pilih    file hasil extract tadi RAWU2.imgc. Klik di Continue.
  4. Pada Layar Kedua (Select TARGET), pastikan yang disorot Qualcomm MMC    Storage –> click tombol continue6. Pastikan Antara Source dan Target sudah sesuai.
  5. Kalau sudah klik tombol Start tunggu proses sampai selesai.
  6. Lepas Kabel Data Masukkan kembali baterai.
  7. Tekan tombol power.
  8. Device un Brick.

 

Aa-li Punya Sesuatu : Kalo dah ke detect 9006 langsung cabut hape dari cpu.pasang lagi batre n colokin lg ke cpu,tunggu beberapa menit,langsung jalanin hdd raw copy nya and ikutin petunjuk seperti di doc.pasti berhasil gan

 

 

jika ada gagal dalam running beberapa tool diatas coba pada waktu install dan running aplikasinya  Run As Administrator

 

 

untuk recover/change imei/meid silahkan dicari sendiri metodenya di group tetangga

https://www.facebook.com/notes/-unofficial-andromax-u-le-innos-i6cp/un-brick-andromax-u-le-solved-/208718862625017

 

M Barjani Was’an  https://www.facebook.com/notes/-unofficial-andromax-u-le-innos-i6cp/un-brick-andromax-u-le-solved-/208718862625017 : QPST yg ada di doc ini tidak compatible dengan windows 8 x32 maupun x64. Di sarankan untuk memakai windows 7 atau recomended windows xp

Source

40 thoughts on “Tutorial Unbrick Andromax U2

  1. adunk

    gan qo row backup stock andromax u2 nya gak bsa di download. . sya dah download pke virgin hdd raw 2 pas eksekusi gak bsa. mhon pencerahannya gan . . bacaan aborting terus. low di tutor kan hrus pke raw u2 yg ukurannya 3.6 giga nah yg virgin hdd cuma 300an. . maf bnyak tanya bang

  2. jaya

    aborted truss gan..
    pdahal ane udah cloning dr u2 tmn ane.
    notifikasinya error write lah.. offset lah.., dll.
    setelah itu mmc qualcom tdk terdetek lg.. baru stlah dilepas kmudian dipasang trdetek lg.
    tp ngulang berkali kali hasilnya sama aja gan.. ga berhasil.
    kira kira apanya yg salah ya gan..??

  3. jaya

    tau cara format partisi qualcom mmc storage ga gan..??
    klo tau boleh share donk..
    thank’s be4 gan rendy..

  4. jaka

    gan kenapa yaa andromax u2 saya tidak terdeteksi di PC ?
    ane colokin berkali” sampai pindah tempat, masih ga bisa nyambung (alias lsg nge-cas). mohon infonya gan 😦

  5. macunyil

    agan rendy… linkx g bsa d download..

    minta tolong file RAW donk,.. hh ane mati total nih…. 😦

  6. opoel34

    cara diatas apa bisa diterapkan pd andromax-i? kalau bisa gimana caranya backup file raw dari hape yg masih normal?

  7. Naufal

    Mas mau tanya. Baterai andromax u2 kan kapasitasnya cuma 1700 mAh. Nah kalo q kasih kapasitas baterai yg diatas 1700 aman gk ? Soalnya kalo buat internetan cepet habis.
    Makasih sebelumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s