Tutorial Instal BBM Channel for Android dan Cara Penggunaannya

Standard

BBM Channel adalah fitur baru BBM yang memungkinkan interaksi aktif dan riil antara masyarakat, merek dan komunitas. BBM Channel tersedia untuk pengguna BlackBerry OS 5 ke atas, dan BlackBerry 10 melalui BlackBerry World. Sedangkan bagi pengguna Android, BBM channel baru tersedia versi beta. Meski Baru versi beta, Namun Droiders sudah dapat memanfaatkan fitur-fitur yang diusung oleh BBM Channle, sama seperti BBM Channel di BlackBerry.

Berikut adalah langkah-langkah instalasi dan cara penggunaan fitur-fiturBBM Channel di Android

1.Download BBM For Android with BBM Channel di sini. Selanjutnya lakukan instalasi menggunakan File Explorer ponsel.

2.Buka BBM dan Sign In dengan BlackBerry ID seperti biasa. Jika ponsel Anda sudah terinstal BBM, maka Anda tetap diharuskan untuk sign ini ulang,seperti di bawah ini

3.Setelah berhasil sign in silakan pilih setting yang berada di kiri lalu sentuh Channels.

4.Untuk menikmati layanan BBM Channel, pengguna diharuskan memasukkan tanggal lahir untuk membantu BlackBerry dalam menyajikan konten yang pas dengan usia Anda.
5.Selanjutnya BBM akan meminta persetujuan mengakses lokasi Anda. Tekan “Accept” untuk menyetujui. Bila GPS dan layanan lokasi Anda belum diaktifkan silakan sentuh “settings” dan beri tanda centang kotak disebelah “Google Location Services” serta GPS Satellites.

6.Begitu semua setting selesai Anda lakukan, Anda dapat mulai menjelajah Channel BBM yang ingin Anda ikuti. Anda dapat melakukan pencarian channel dengan memilih ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas. Coba gunakan kata kunci yang berhubungan dengan hobi, tim olahraga kesayangan, artis favorit, atau brand kesayangan Anda. Untuk langsung bergabung ke dalam sebuah channel tekan ikon di sebelah kanan nama channel.

7.Jika Anda ingin melihat lebih dulu isi channelnya, silakan pilih channel tersebut. Pada tab Profile, Anda dapat melihat keterangan singkat tentang channel termasuk jumlah pengguna yang telah bergabung. Sementara pada tab Preview, Anda dapat mengintip isi posting dari channel tersebut.
8.Untuk membaca posting lebih lengkap silakan bergabung dengan memilih “join” yang ada pada dock bagian bawah.

9.Setelah bergabung dengan channel, Anda dapat mengikuti setiap posting yang berasal dari Channel bersangkutan dengan memilih updates. Anda juga dapat mengomentari atau memberikan “like” pada postingan yang ada dalam Channel.

Selamat mencoba

Sumber credit to Oka Yudhi

14 thoughts on “Tutorial Instal BBM Channel for Android dan Cara Penggunaannya

  1. Zakir

    agak lemot ya gan? 2 jam setelah instal nggak ada pemberitahuan sama sekali, data on. paket masih sebulan. ngechat jam pasir semua hhaha.
    ada masukan gak gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s