Tutorial Instal CWM Andromax G

Standard

Kali ini saya akan share tentang cara instal CWM untuk Smartfren Andromax G. Tutorial ini saya dapatkan atas info bang Rudi BK. Tutor ini saya tulis atas dasar blog dari bang Oka Yudhi. Oke Cekibrooot…Syarat :

  • Max G Rooted
Β Cara Instal :
  • Download File Andromax Tool di SINI
  • Instal Andromax Tool 2.0
  • Buka Andromax Tool yang sudah di instal tadi
  • Pilih yang Root/CWM (ambil yang paling bawah)
  • Instal CWM Recovery
  • Klik Instal
Taraaaaaa… HH anda sudah terpasang CWM…
63 thoughts on “Tutorial Instal CWM Andromax G

  1. @rendy37 :
    mantap blognya mas rendy, berbagi ilmu dan update terus.
    cwm dari andromaxtool tidak permanen bukan?
    untuk wipe via cwm selain: /data, /cache dan dalvik apa saja ya mas rendy yg aman di wipe?
    cara install cwm yg permanen bagaimana ya mas? saya udah coba berbagai cara tetap saja gak bisa selalu balik ke recovery bawaan.
    thanks sebelumnya

    @adjovi16:
    saya punyanya recovery file dari cwm. tp setelah restore dari dile tersebut dan melakukan factory reset bisa balik sama seperti baru buka dus. kalau mau nanti saya coba uploadkan.

  2. @rendy: iya bro nanti saya coba upload khan mungkin agak lama tapinya. Harap maklum.

    Untuk andromax tool memang sudah saya coba sebelumnya. Cuma dia tidak permanen. Setelqh install dan reboot memang masuk cwm. Tp setelah reboot kembali dia kembali ke recovery stock. Saya coba pakai metode di andromax c. Berhasil tetapi sama juga setelah reboot kembali ke recovery bawaan stok. Ini terjadi sama saya saja atau ada langkah yg salah yg saya gunakan? Agak seram buat otak2ik klw masih recovery bawaan, banyak ketrbatasan masalahnya. Jiah nulis panjang bgt, jadi curhat begini. Hahahaha.


    • betul banget bro…
      CWM ini adalah CWM Sementara / Temporary CWM…
      saya juga lagi ubek2 gimana supaya bisa permanen, karena seorang opreker tentunya was-was apabila masih pakai recovery bawaan yang “minim” fitur…

      kecuali Andromax U (DualCore) yang recovery bawaan sudah bisa untuk flashing, hal itu sudah melegakan πŸ˜€

  3. saprie

    kok andromax G punya ane abis masuk cwm terus di reboot cuma muncul gambar andromax doang gak bisa masuk ke menu utama, kenapa tuh gan ??

  4. sakti

    Pake root explorer buka root drive /system/etc/install-recovery.sh delete aja trus install cmw, backup dulu jangan lupa, trus restart, tada…. Cmw udah permanent

  5. @sakti itu aman gan? Risky gak gan? Klw terjadi masalahnya kira2 seperti apa gan? Cuma ilang recovery modenya atau brick gan? Ane kapok kena brick.

    @rendy mohon maaf belum upload2 recovery stocknya gan. Bandwithnya lg kepake terus.

  6. @saprie: iya gan. ane masih urusin workstation soalnya. masih kepakai terus ini bw nya.

    @sakti: thanks gan untuk tips cwm permanennya. skarang bisa mulai mode gahar dalam oprek2.

  7. Gan mau tanya,aku udah ikutin langkah nya dan berhasil. Cwm recovery terinstall dan kalo rebot ke recovery permanen selalu masuk cwm. Cara untuk mengembalikan ke recovery bawaan gimana yaa ?

  8. fajarjardu

    gan kalo masang CWM, entar kalo pengen dibalikin jadi seperti semula (tanpa CWM) bisa gak gan? soalnya mau pasang CWM tapi masih ragu πŸ˜€

  9. okta

    gan udah 2 orang tiga sama ane cwm blank putih ane baru beli dari galeri ney apa beda sama versi sebelumnya yah…..

  10. indra

    Gan ane juga nge blak putih layarnya. Dan ada garis-garisnya di tengah layar. Tolong solusinya donk

  11. roni

    kalo layar jd white screen instal lagi recovery bawaan max g dgn terminal emulator, recovery nya googling aja.

Leave a Reply

