Tutorial Mematikan Suara Shutter Camera di Android

Standard

Banyak sekali belakangan yang bertanya, “bro, cara matiin suara ketika pake kamera itu gimana sih?” Jawabannya sebenarnya mudah, pake aja Snap Camera HDR, ada fitur untuk mematikan suara shutter nya. Tapi kalo pengen pake kamera lain? oke, langsung saja cekibrooottt…

SYARAT :

  • HH Rooted
  • Root Explorer

CARANYA :

  1. Buka Root Explorer
  2. Masuk ke System/Media/Audio
  3. Cari 2 file : camera_click.ogg & camera_click.ogg
  4. Sudah ketemu? kalo sudah langsung aja 2 file itu dihapus / di rename aja, tambahin tanda “.” (titik) di depannya
  5. Sudah? Dua-duanya sudah direname? kalo sudah coba di restart HH nya
  6. Horeeeee…. sudah bisa motret mbak2 SPG diam2 😀 :p

17 thoughts on “Tutorial Mematikan Suara Shutter Camera di Android

  1. eqnopan

    gan mau tanya maaf nih di luar tema nya 😀

    ane punya andromax U limited, tapi kenapa setiap ane mau ganti status bar seperti batre-sinyal dll tidak bisa2 yah pake aplikasi Gravity Box-Xblash-rom tulbox tetap aja gak bisa gan, terus ane coba pindahin jam nya ke tengah pake Graviti Box tetep aja jam ada di pinggir jg gak mau ke tengah, ane udah coba ikutin tutorial di atas semua nya tetep gak mau gan, trus yg signal ane dah coba semua cara di google atau forum2 tetep gak mau gan ada solusi kang, terima kasih 🙂

  2. ical_cozby

    maaf gan mlenceng
    klo mw ilangin network speed indicator di cus rom acrodex v5 gmn cara nya ya ?
    trims

  3. manto

    Gan.. ane pake cybershot, suara click camrranya udah mati tp suara focusing msh ada.. cara matiinnya gmn?? Saya pake custon rom kitkat v.1 karya agan rendy..

  4. dottitik

    gan hh ane tiba2 aja suara loudnya ilang,padahal sebelumnya g knapa2,mungkin agan rendy tau penyebab n cara benerinnya ane pake maxu dc saltyfish

  5. jj

    gan sorry mau tanya, kok saya gabisa di delete, rename atau di move ya? tulisannya “the selected items cannot be deleted because the file system is read-only” gitu gan, itu kenapa ya? thankyou

Leave a Reply

