7 Aplikasi Android untuk Memaksimalkan Ponselmu

Standard

Kali ini saya mau bahas seputar tool apps penting yang wajib ada di Android anda. Kenapa?? Supaya lebih maksimal aja kinerjanya gan, android kan open source. Jadi kita sebenarnya bisa meningkatkan bakat terpendam android dari fitur2 bawaan yang udah ada sebelumnya.

Oh ya sebelumnya ane harus pastiin kalo gadget android agan harus di-rooting dulu ya utk mengekseskusi apps tools berikut ini karena memang butuh akses langsung ke system yang tidak bisa dilakukan oleh gadget android non root alias masih perawan gan.

Oke gak usah banyak basa-basi, ini daftar apps rekomendasi dari ane buat android agan ya. Cekidot donlod:

1. Titanium Backup Pro

Siapa yg belum kenal Titanium? Ini nih apps backup paling populer & kompleks fiturnya di Android. Buat yang sering gonta-ganti ROM, butuh banget nih aplikasi untuk backup aplikasi lain sekaligus dengan data-nya yang udah tersimpan. Berbeda dengan apps backup lainnya yang cuma backup jadi APK mentah tapi data2 yg udah di-save gak ikut ter-backup.

Selain backup tentunya agan juga bisa restore untuk mengembalikan app+data yang udah di-=backup sebelumnya. Kembali dengan utuh dan aman ketika di-restore tanpa ada kehilangan data satupun. Sakti emang.

Selain itu agan juga bisa melakukan freeze atau embekukan. Bukan bekuin es, tapi membekukan aplikasi yang dianggap tidak dibutuhkan tapi sayang kalo diuninstall. Jadi jika apps tsb di-freeze, maka apps-nya tidak akan berjalan di background RAM & menghabiskan space internal berlebihan. Bisa unfreeze untuk mengembalikannya ke kondisi semula.

Penasaran> Yuk download Titanium Backup disini, udah versi PRO yang pasti (semua fitur lengkap) >> http://goo.gl/tyGHYo

2. Greenify

Semua apps penghemat batre itu bullshit gan. Gak akan terlalu membantu memperpanjang masa standby droid kita. Yang ada malah makin boros karena sejatinya apps battery saver dkk hanya mematikan koneksi internet. Tapi kalo kita addict online? Nah itu masalahnya

Coba deh install Greenify, solusi utk battery droid yang cepet abisnya. Kenapa cepet abis? Karea banyak apps aktif yang terus terusan minta sinkronisasi ke internet dan tetap aktif di RAM. Dengan Greenify, agan bisa mengatur apps mana aja yang harus berhenti proses ketika layar dalam kondisi sleep/idle. Ketika mode hibernasi, smua notif tiap apps yang masuk dlm list akan dnonaktifkan sementara sampai agan memmbuka kembali apps-nya. Cukup membantu kinerja RAM yg gak terlau stress, cukup membantu membuat battery life droid lebih lama dari sebelumnya

Yuk donlod Greenify disini >> http://goo.gl/WdEE3U

Kalo agan butuh versi full Greenify atau Donaton Package, bisa di donlod gratis juga disini >> http://goo.gl/mRdXun

3. SD Maid

Install apps/games cuma dikit tapi kok internal storage udah penuh aja. Sering ngalamin gini? Iya, mungkin agan udah uninstall beberapa apps yang gak diperlukan lagi supaya internal jadi lega. Tapi tahukah agan, proses uninstall ternyaa tidak serta merta menghapus apps secara penuh. Masih ada jejaknya di internal yang namanya cache. Cache ini kalo terlalu menumpuk di internal/external storage lama kelamaan makin besar kapasitasnya dan alhasil bikin kinerja terganggu kan di Android?

Disini fungsinya SD maid. Aplikasi keren ini akan scan ulang memory droidmu, baik di internal maupun external memory. Hasil scan akan memberitahumu jumlah cache yang menumpuk & diharuskan utk segera dihapus. Tinggal klik Clean….dan beres! Kini memory droidmu bisa dikelola lebih baik lagi.

Tuk donlod apps SD maid disini >> http://goo.gl/6mkffF

4. Lucky Patcher

Lucky patcher adalah tools hack yang di pakai oleh pengguna android untuk keperluan tertentu.Aplikasi lucky patcher ini mempunyai banyak fungsi seperti menghapus license,menghapus iklan dari google yang terdapat pada aplikasi android,krack atau mengubah aplikasi berbayar menjadi gratis dan masih banyak fungsi lainnya.Tentunya tidak semuanya juga aplikasi-aplikasi android bisa memakai cara ini.

Gimana cara makenya?

Donlod dulu Lucky Patcher disini >> http://goo.gl/9YR1Xe
Buka app-nya terus muncul tampilan banyak apps yang terinstall di Android agan..

Pilih app yang mau di bypass lisensinya..

Pilih Remove License Verification kalo mau bypass lisesinya. Ada beberapa opsi lain yang bisa agan kulik sendiri sesuai kebutuhan nantinya.

5. Room Toolbox Pro

ROM Toolbox Pro ini sepertinya memang harus agan miliki bagi pengguna smartphone yang sudah di root. Karena ROM Toolbox Pro ini adalah kombinasi dari beberapa aplikasi android bagi pengguna smartphone yang telah di root menjadi satu aplikasi yang sangat mudah digunakan.

Pada aplikasi ROM Toolbox Pro ini anda dapat merubah performa hingga interface smartphone android agan. Dan tentu saja akan mengurangi pengeluaran anda untuk membeli satu persatu aplikasi android yang fungsinya terdapat pada ROM Toolbox Pro ini.

ROM Toolbox Pro menggabungkan aplikasi seperti Titanium Backup, Root Explorer, SetCPU, Ad Blocker, metamorf, Autorun Manager, Emulator Terminal, Script Manager, SD Booster, Editor BuildProp, Installer Font, Installer Boot Animasi & aplikasi lebih banyak menjadi all-in-one app! Tinggal pilih sesuai kebutuhan & mulailah ngoprek maksimal gan dnegan aplikasi gokil ini.

Yuk donlod ROM Toolbox Pro disini >> http://goo.gl/TUn9kA

6. xBooster

XBooster dirancang untuk memaksimalkan gadget Android agan yang telah di root untuk berjalan pada tahap maksimal di tiap fungsinya. XBooster menawarkan antarmuka yang sederhana dan dirancang sedemikian rupa sehingga agan mendapatkan peningkatan kinerja hanya bila diperlukan.

XBooster menggunakan algoritma khusus yang disebut DRC (Dynamic RAM calculation) untuk meningkatkan kinerja gadget pada tingkat terbaik yang dimungkinkan dengan mengatur banyak jenis konfigurasi hardware. Pihak pengembang XBooster menyatakan XBooster bekerja dengan baik pada 88% dari gadget yang diuji.

Yuk donlod xBooster disini >> http://goo.gl/ZO18JM

7. SetDNS

Apa udah ada yang tau nih soal SetDNS? Yup aplikasi Android untuk membuka situs yang diblokir opsel di ini adalah jawaban bagi agan yang gak bisa membuka situs yang diblokir di browser android. Aplikasi ringan nan berguna ini merupakan salah satu pembuka situs yang dianggap mengandung konten dewasa dan ilegal, beberapa tahun lalu dikala era internet masih berkembang, semua orang dapat mengakses berbagai website termasuk website dewasa dengan mudah, tetapi karena perkembangan teknologi semakin canggih, akhirnya pemerintah kita menurunkan sebuah project yang disebut dengan Nawala dimana Nawala berfungsi sebagai aplikasi filtering website yang termasuk dalam kategori membahayakan (bagi moral) hihihi..

Manfaat dari SetDNS yang perlu agan tau diantaranya:
a. Memilih DNS dari server terpercaya seperti Google, Symantec dll
b. Aplikasi SetDNS yang ringan membuat pengguna dapat dengan cepat mendownload dan menginstall di Androidnya.
c. Hemat resource di RAM gadget android agan
d. Pastinya bisa akses situs yang diblokir operator seluler. Set aja DNS-nya ke Google DNS atau OpenDNS. Beres

Donlod SetDNS disini ya gan >> http://goo.gl/09aduX

Gimana gan? Apakah semua apps tool yang bermanfaat bagi Android ini udah agan miliki semua?

Kalo belum, monggo sih didonlod sesuai dengan link yang udah ane sediain. Biar rame deh Android-nya

Oh ya gan, beberapa aplikasi yang tadi ane share kan rata-rata berbayar kalo dicari di Play Store. Tapi kalo agan mau nyoba gratis, donlod aja Apptoko, semacam aplikasi portal donlod apps/games Android serba gratis.

Apptoko itu karya anak bangsa kita, udah saatnya kita dukung biar maju di dunia internasional hehehehe.

Tuh apptoko bisa agan akses via web di http://apptoko.com/a

Atau kalo mau praktis, agan bisa donlod & dapetin apptoko di Play Store, tepatnya di >> http://goo.gl/Qh0N39 (cuma 3.8MB).

Aman? Pasti, coz udah difilter langsung sama Kaspersky

Source

Advertisements

18 thoughts on “7 Aplikasi Android untuk Memaksimalkan Ponselmu

  1. fitrindrn

    mas rendy mohon infonya dong kalo smartfren andromax tab sering muncul tulisan unfortunately, system android blablabla gitu, kalo ada tutornya itu yg mana ya? saya bingung sekali maklum pemula bgttt, makasih

  2. reynaldi

    Gan info nih aplikasi untuk pembelian dalam aplikasi contoh membeli uang dalam game dll
    Nama apknya freedom

  3. Kurniawan Dwi Putra

    Gan sayaa pengen pindah rom nihh gan dari galaxy s4 menjadi nokia x gimanaa caranyaa gann?? Apa sama kayaa memasang rom biasaa gan?? Mohon dibales yaa agan rendyy 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s