Tutorial Unlock CDMA Andromax V

Standard

Kali ini saya akan share tutorial unlock CDMA ponsel Smartfren Andromax V. Pasti banyak dari kalian terutama di daerah yang belum terjamah atau sinyal Smartfren yang sangat lemah. Hal ini pasti sangat membuat anda kesal, mengingat ponsel bundling Smartfren adalah ponsel berkualitas, sayang tidak didukung oleh kualitas jaringan yang memadahi. Oke langsung aja ya…Bahan:

  1. Ponsel MaxV wajib Rooted
  2. Root explorer
  3. Patch download di sini

 

Cara Pertama (Bagi yang belum instal CWM / masih memakai Recovery Ori)

  1. Download file patch
  2. Extraxt file maka akan ada folder META-INF dan folder system
  3. Buka hasil extract tadi copy file apns-conf.xml dan spn-conf.xml paste ke folder root/system
  4. Set permissions jadi rw-r–r– change owner menjadi “owner 0 – root”  dan “Group 0 – root” (semua file yang di copy)
  5. Copy file boot.rom cp.rom fsm_d.img ke folder system
  6. Lakukan seperti nomor 4
  7. Setelah itu move file apns-conf.xml dan spn-conf.xml ke folder root/system/etc
  8. Move juga file boot.rom cp.rom fsm_d.img ke folder root/sytem/etc/flashless
  9. Matikan Hp coba ganti kartu dengan flexy atau esia lalu nyalakan seharusnya terbaca

 

Cara Kedua (Flash via CWM / TWRP)

  1. Install unlock cdma.zip via cwm atau twrp (gak perlu di jelasin kan), karena klo uda punya rootex pasti uda biasa ngoprek system

 

Tested work 100%

Cara pertama saya sendiri

Cara kedua udah di tes sama Ony Purnama

 

Note:

* APN harus buat manual

Esia

Name : AHA
APN : #777
Proxy : 10.177.7.7
Port : 8088
User Name : aha@aha.co.id
password : aha
server : (Kosongin)
MMSC : (Kosongin)
MMS proxy : (Kosongin)
MMS port : (Kosongin)
MCC : 510
MNC : 99
Authentication type : PAP or CHAP
APN Type : de;fault,supl

Flexi

Name: flexinet
APN: #777
Proxy: 10.177.7.7
Port: 8088
Username: dapat sms dari operator setelah daftar paket
Password: dapat sms dari operator setelah daftar paket
MCC: 510
MNC:99
Authentication Type: PAP or CHAP
APN type: default,supl

 

* Baca dahulu sampai selesai baru praktek

* Biasakan backup CWM atau TWRP sebelum oprek file system

“DWYOR”

Credit: RajaX member kaskus

Source

54 thoughts on “Tutorial Unlock CDMA Andromax V

  1. Ane pake andromax v, bisa koq bro pake evdo aha, cuman sering gk konek, gk stabil nih.. Kadang ngadat internetnya. Tp sejauh ini sih jauh lebih knceng dari semar internetnya.

  2. rachima

    Mas rendy kalo unlok cdma ini bisa pake kartu flexi jaringan 1x terus kalo mau pake kartu smartfren bisa ga mas rendi… jaringan evdonya smartfren jadi bermasalah ga.. mohon jawaban secepatnya..

      • rachima

        Saya sudah coba cara ke 2
        Flexi muncul jaringan untuk tlpn tidak bisa untuk internet juga tdk bisa.

        Untuk kartu smartfren msh bisa jalan malahan aneh ada kejanggalan internetanya makin ngbut wush wush wush..

        Aman tidak ada gejala aneh lain.cuma flexi msh gagal.

  3. buccy

    Udh ane coba tutor diatas n hasilnya mantaap gan. Dibanding semarrrr . Ane pake esia aha paket 25rb/bln.
    Sejauh ini blm ada kendala sih (lah emang baru 2jam x di unlocknya..hihihihi)
    . Makasih gan tutornya.
    Bermanfaat bannget

  4. Udh ane coba tutor diatas n hasilnya mantaap gan. tapi ada masalah nich…saya menggunakan kartu pleksi,,saat nelpon dan sms bisa…tapi saat menerima telpon nggak bisa..ada tulisan unfortunetly. the prosess com.android.phone has stopped..mohon pencerahannya…terima kasih

  5. Yusuf amry

    Gan , utk yg flexi kok gak bisa diapa”in ya ? Padahal sinyal udah kedeteksi . nelpon gabisa , sms juga dll pkoknya. Ane didaerah palembang gan

  6. Hary

    bro rendy, mau tanya dong, ane pake V dan udah berhasil pakai metode yang ada disini, nah sekarang keluar update 1.0.6 kmrn coba update kok ga bsia yah..ada tutornya biar bisa naek jadi 1.0.6 (krn respon 1.0.6 itu katanya tombol backnya lebih responsif)…..bisa bantu di email ke aphoe@yahoo.com? thanks

  7. imron

    mohon pencerahanya om,
    klo kondisi sudah di root dan memory sudah di swap apa masih bisa cara no 1 om, matur tengkiu om

  8. danang

    Unlock untuk max u2 dah bisa lom gan, gua udah setres gara2 koneksii semar lola amat…. mohon bantuannya gan thanks.

  9. Jonny

    Bro.. Kalo andromax i3s bisa ga? Trus trima jasa unlock ga? Ane ga gitu ngerti IT soalnya. Thanks a lot

  10. ichal

    Minta tutorialnya untuk andromax z dong master….
    Saya newbie tapi mau belajar…
    Terimakasih atas bantuannya

  11. IMAN

    Gan ane pake Andromax New V, ane coba unlock CDMA nya tp malah ilang semua sinyalnya, trus ane lupa backup, ane minta backup an system Andromax V or file sistem yang tadi di timpa dong gan..

  12. bejooje

    I3s lom bisa. Klo i3 dh bisa unlock all cdma. Lebih simple ga perlu seting apn. Tinggal flash beres.

  13. Andri

    gan kalo untuk andromax new i bisa di aunlock pake flexi nggak? ane minta jasa unlock dong gan sama agan aja! thank

Leave a Reply

